Beranda Headline 5 Rekomendasi Film Peraih Oscar, Bisa Ditonton di Netflix

5 Rekomendasi Film Peraih Oscar, Bisa Ditonton di Netflix

7
Film peraih Oscar
Rekomendasi Film Peraih Oscar (Foto: Internet)

beritapasundan.com – Piala Oscar 2024 atau Academy Awards ke-96 telah resmi digelar pada Minggu (10/03) kemarin. Digelar mewah di Dolby Theater, Los Angeles, Oppenheimer berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 7 piala sekaligus.

Selain Oppenheimer, masih banyak deretan film-film lain yang juga sukses membawa pulang Piala Oscar, salah satu penghargaan paling bergengsi bagi insan perfilman dunia ini. Dengan demikian, kualitas dari film-film yang sudah masuk nominasi apalagi jadi pemenang ini sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya.

Kamu penasaran seperti apa “standar” film-film terbaik Oscar? Jika ya, kamu bisa mengintip dan menontonnya. Dijamin, kamu pasti terkagum-kagum! Nggak usah bingung karena berikut ini adalah rekomendasi 5 film peraih Oscar yang bisa kamu nikmati di Netflix!

Baca juga: Recommended! Ini 5 Film Tentang Investasi yang Wajib Ditonton

The Revenant
Peraih Oscar
The Revenant (Foto: Internet)

Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini berkisah tentang seorang pemburu Amerika Barat yang diserang beruang. Tragisnya, pemburu ini pun ditinggal oleh teman-temannya. Sang pemburu ini pun berupaya untuk bertahan hidup sembari membalas dendam terhadap teman-teman yang mengkhianatinya.

Tayang di tahun 2015, film dengan sinematografi mengagumkan ini sukses mendapatkan nominasi Piala Oscar di tahun 2016. Pada helatan Academy Award ke-88 ini, The Revenant berhasil mengantongi penghargaan Best Actor lewat Leonardo DiCaprio, Best Director dan Best Cinematography.

My Octopus Teacher
My Octopus Teacher
My Octopus Teacher (Foto: Internet)

Film dokumenter lain yang wajib kamu masukkan ke list adalah My Octopus Teacher. Sesuai dengan judulnya, film karya sutradara Pippa Ehrlich dan James Reed ini berkisah tentang hubungan yang tidak biasa antara manusia dan gurita di Afrika Selatan. Sepanjang perjalanannya, film ini akan memberikan banyak pelajaran berharga terkait dengan hubungan manusia dengan hewan.

Pertama kali tayang pada tahun 2020, film ini telah mengantongi banyak penghargaan. Puncaknya di Piala Oscar 2021, My Octopus Teacher sukses dinobatkan menjadi Best Documentary Feature. Penasaran bagaimana hubungan antara manusia dan gurita?

Baca juga: Nazar 10 Juta Penonton, Cast Film Agak Laen Bikin Rumah Hantu

The Descendants
The Descendants (Foto: Internet)

Film ini berkisah tentang seorang pengacara yang harus jadi ayah tunggal karena istrinya sedang koma akibat kecelakaan.

Bergenre komedi, film karya sutradara Alexander Payne ini berhasil masuk 5 nominasi di Piala Oscar 2012. Adapun nominasi yang didapatkan adalah: Best Adapted Screenplay, Best Film Editing, Best Picture, Best Director dan Best Actor.

Dari 5 nominasi ini, The Descendants sukses membawa pulang Best Adapted Screenplay. Diketahui, film ini memang merupakan film adaptasi dari novel karya Kaui Hart Hemmings. Penasaran bagaimana kelanjutan cerita sang ayah tunggal? Yuk, tonton kisahnya di Netflix, ya!

Bohemian Rhapsody
Film peraih Oscar
Bohemian Rhapsody (Foto: Internet)

Jika ingin menonton film yang sedikit berbeda, maka Bohemian Rhapsody bisa jadi salah satu rekomendasi tontonan Oscar di Netflix yang harus kamu pertimbangkan. Film dokumenter ini berkisah tentang vokalis legendaris band Queen, Freddie Mercury dari awal karier-nya. Selain itu, segala macam perjuangannya dengan orientasi seksual hingga penyakit AIDS juga dibahas di sini.

The Wonderful Story Of Henry Sugar
The Wonderful Story Of Henry Sugar
The Wonderful Story Of Henry Sugar (Foto: Internet)

Rilis pada tahun 2018, Bohemian Rhapsody berhasil mengantongi 4 penghargaan sekaligus di Piala Oscar 2019. Adapun penghargaan tersebut adalah Best Film Editing, Best Sound Editing, Best Sound Mixing hingga Best Actor untuk Rami Malek.

Dirilis pada 27 September 2023, film pendek berdurasi 39 menit ini berkisah tentang seorang pria yang memiliki kemampuan menarik untuk memprediksi masa depan. Kemampuan ini pun dimanfaatkan untuk mengumpulkan kekayaan lewat perjudian. Film karya sutradara Wes Anderson ini pun sempat viral karena tatanan sinematografinya yang konsisten.

Di ajang Piala Oscar 2024 kemarin, The Wonderful Story Of Henry Sugar berhasil membawa pulang piala untuk kategori Film Pendek Live Action Terbaik. Sebelumnya, film yang diadaptasi dari cerita pendek juga sempat dinominasikan untuk Golden Globe Awards dan Critics’ Choice Movie Awards. (*)