Beranda Headline 13 Warga Jabar di Natuna, Pemprov Tunggu Pemerintah Pusat

13 Warga Jabar di Natuna, Pemprov Tunggu Pemerintah Pusat

6
Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

BANDUNG, BEPAS- Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Pusat terkait adanya 13 warga Jawa Barat yang saat ini sedang di karantina di Pulau Natuna, pasca pulang dari Negara China.

 

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya 13 orang warga Jawa Barat yang saat ini berada di Pulau Natuna.

“Saya sampaikan yang di Natuna itu masih domain Pemerintah Pusat, belum ada penyerahan kepada Pemerintah Jawa Barat,” ucap Gubernur, dalam acara Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) bersama Pimpinan, Ketua Komisi, Ketua Badan, Ketua Fraksi DPRD Jawa Barat, di Green Forest Resort, Lembang, Kab. Bandung Barat, Kamis (06/02/2020).

Menurut Gubernur, pihaknya masih harus menunggu hingga 14 hari kedepan sejak 13 warga Jawa Barat tersebut di karantina di Pulau Natuna sebelum nantinya Pemerintah Daerah menerimanya.

“Kalau nanti setelah 14 hari diserahkan, masih harus ada tindak lanjut medis. Saya kira kita sudah siap beberapa rumah sakit rujukan, kan sudah kita siapkan khususnya RS. Hasan Sadikin, tapi kita doakan warga Jabar yang pulang dari Wuhan, China ke Natuna ini masuk golongan yang sehat, dan bisa kembali ke keluarga,” tuturnya.(hms/ris)