Beranda News Yonif PR/305 Tengkorak Berbagi Sembako dan Masker Gratis ke Warga Terdampak Covid-19

Yonif PR/305 Tengkorak Berbagi Sembako dan Masker Gratis ke Warga Terdampak Covid-19

85

KARAWANG, BEPAS- Jelang bulan suci Ramadan 1441 H, Yonif PR 305/ Tengkorak menggelar bhakti sosial dengan membagikan sembako dan masker kepada masyarakat Karawang di Wilayah Desa Sinarbaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Kamis (23/04/2020).

Wadanyon 305 Kostrad, Mayor Inf Beny Artanto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Yonif PR 305 Kostrad terhadap masyarakat khususnya akibat dari Pandemi Covid-19 dan juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H .

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi semangat baru bagi masyarakat Karawang dalam menjalankan ibadah puasa,” jelas Wadanyon.

Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan kali ini berupa pemberian sembako, masker kepada masyarakat Karawang dan juga kepada driver ojek online secara semi drive thru melalui tahap prosedur pencegahan Covid-19 seperti melaksanakan social distancing berjarak 1-2 meter.

“Pengecekan suhu tubuh dan melaksanakan cuci tangan sebelum menerima sembako, masker serta menggunakan hand sanitizer. Personel yang membagikan sembako pun menggunakan perlengkapan steril yang sifatnya memberikan rasa aman kepada masyarakat dan personil itu sendiri,” paparnya.

Sementara itu, salah satu driver ojek online, Pranata mengungkapkan terimakasih banyak atas kepedulian Yonif Para Raider 305 Kostrad terhadap masyarakat terutama yang sedang sulit mencari nafkah ditengah Pendemi Covid-19.

“Semoga prajurit Kostrad yang sedang bertugas senantiasa selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan keberhasilan didalam menjaga kedaulatan NKRI serta selalu hadir untuk membantu dan mengayomi rakyat dalam situasi apapun,” pungkasnya.(ris)