Beranda Headline Wisuda Perdana UBP, Luluskan 677 Wisudawan

Wisuda Perdana UBP, Luluskan 677 Wisudawan

17

BEPAS, KARAWANG – UBP (Universitas Buana Perjuangan) Kabupaten Karawang melakukan wisuda pertama, Rabu (16/10) di Resinda Hotel Karawang. UBP mewisuda 677 lulusan dari 10 program studi.

Rektor UBP Karawang, Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM. dalam sambutannya mengatakan, ia mewakili perguruan tinggi mengucapkan selamat untuk wisudawan dan keluarga.

“Harapan kami, para lulusan bisa berkarya di wilayah profesional yang mereka minati. Siap berkarya di berbagai bidang profesi, keilmuan, dan keahlian tanpa meninggalkan jati diri UBP Karawang.”

Di wisuda perdana ini, Rektor juga menyampaikan capaian universitas yang berdiri sejak 17 Oktober 2014 itu namun baru menerima mahasiswa di tahun 2015. Selama empat tahun, jumlah calon mahasiswa yang ingin mendaftar terus melonjak. Sampai saat ini, ada 8.475 mahasiswa yang kuliah dan tersebar di 11 program studi UBP. Dari ribuan mahasiswa itu, tidak sedikit yang berprestasi.

Mahasiswa UBP berkali-kali meraih prestasi internasional dan nasional. Di antaranya, Sugianto, seorang mahasiswa Farmasi yang meraih juara dua di ajang kompetisi penulisan esai tingkat internasional Student Pharmacist Competition (SPC); di ajang yang sama, Lestari dan kawan-kawannya meraih juara ketiga kategori paper. Di kompetisi itu, mahasiswa UBP bersaing ketat dengan Universitas di Thailand dan Universitas Indonesia.

Berdasarkan 4ICU, kata Rektor, UBP ada di peringkat 39 dari 460 perguruan tinggi se-Jawa Barat dan Banten. Dan peringkat 324 dari 4.498 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

UBP juga telah menandatangani 130 nota kerja sama dengan perguruan tinggi swasta dan negeri di dalam negeri. “Sedangkan kerja sama luar negeri tercatat sebanyak 20 nota kerja sama yang sudah ditandatangani oleh perguruan tinggi dari delapan negara,” kata Rektor.

Mengakhiri sambutannya, Rektor meminta saran, masukan, dan kritik dari semua pihak demi perbaikan UBP menuju lebih baik. (fzy)

Artikulli paraprakTerpampang di Website Bappenas, RPJMD Karawang Masih Kabupaten Tidore
Artikulli tjetërBermodal Terpal Melawan Terik Matahari, Siswa SD di Karawang Belajar di Luar Kelas