Beranda News Wartawan Karawang Diintimidasi Oknum Satpol PP Saat Lakukan Liputan di Karangpawitan

Wartawan Karawang Diintimidasi Oknum Satpol PP Saat Lakukan Liputan di Karangpawitan

160

KARAWANG – Oknum anggota Satpol PP Karawang diduga mengintimidasi Pimpinan Redaksi Jabarnet, Iwan Sugriwa saat melakukan tugas jurnalistik di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Minggu (3/7).

Kejadian tak mengenakkan itu bermula saat Iwan yang juga merupakan anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Karawang ini sedang menginvestigasi keberadaan penyewaan sepeda listrik di Karangpawitan.

Pada Minggu malam sekitar jam delapan, ia mendatangi beberapa petugas Satpol PP Karawang yang sedang bertugas. Tujuannya untuk melakukan konfirmasi.

“Saat dikonfirmasi, salah satu oknum anggota Satpol PP malah membentak saya. Ia bertanya dengan nada tinggi, ‘anda dari mana’ sambil meminta kartu pers dan identitas saya,” kata Iwan, Senin (4/7).

Baca Juga: Kemenag Karawang Sebut Pemberangkatan Haji Furoda Ditangani Langsung Pihak Travel

Iwan mengaku heran mengapa ia tiba-tiba diintimidasi, padahal ia bertanya baik-baik ke petugas. Perlakuan petugas terhadap dirinya membuat ia trauma sampai hari ini.

“Saya sampai trauma. Apalagi selain meminta kartu pers dan identitas, dia juga memotret saya. Entah tujuannya buat apa,” kata Sekretaris SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Karawang ini.

“Petugas Satpol PP juga bilang, ‘persoalan sepeda listrik yang ada di lapang Karangpawitan ini sudah ada rembukan setiap hari, kalau bapak mengamati tiap hari seharusnya bapak tahu’, kata dia begitu,” ujar Iwan menirukan ucapan oknum Satpol PP Karawang.

Saat ini Iwan sedang berkonsultasi dengan PWI Karawang untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

Baca Juga: DPRD Karawang Bakal Mediasi Tuntutan Segrak Terhadap Apindo

Sebelumnya, Kasatpol PP Karawang Asep Wahyu telah mengimbau masyarakat agar bisa memanfaatkan Lapang Karangpawitan sesuai dengan peruntukannya.

“Kalau Satpol PP hanya penertiban keamanan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Lapangan Karangpawitan itu sarana prasarana untuk jogging atau olahraga lainnya,” terang Asep belum lama ini.

“Terkait pada pemilik sepeda listrik ataupun mobil mainan, tetap harus diperingatkan karena khawatir mengganggu ketertiban pengunjung yang sedang bermain di lapangan Karangpawitan,” tandasnya. (kii/ddi)