Beranda Umum Wabup Aep Resmikan Masjid Utsman Bin Affan

Wabup Aep Resmikan Masjid Utsman Bin Affan

40

KARAWANG – Masjid Utsman bin Affan yang baru diresmikan Wakil Bupati Karawang akan gelar salat tarawih besok malam.

Wakil Ketua Umum Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Rizal Fadillah mengungkapkan telah menetapkan salat tarawih pertama pada malam Sabtu (2/3/2022) nanti.

“Alhamdulillah Masjid Utsman bin Affan yang ada di Karawang timur ini hari ini resmi bisa digunakan dan besok malam sudah bisa dipakai salat tarawih pertama,” kata Rizal saat ditemui diperesmian Masjid Utsman bin Affan, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Keren! Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Toleran

Ia juga mengatakan bahwa masjid yang mampu menampung lebih dari 200 jamaah ini merupakan wakaf dari salah satu donatur anggota Muhammadiyah.

“Masjid ini merupakan wakaf yang diberikan oleh salah satu donatur di Muhammadiyah dan alhamdulillah setelah 9 bulan bisa rampung dan bisa dipakai di bulan ramadan ini,” katanya.

Sementara itu, ditemui di peresmian, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengatakan sangat mendukung adanya masjid di Karawang timur ini.

“Tentunya kami mewakili pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi atas diresmikannya Masjid Utsman bin Affan ini, semoga masjid ini bisa terus dipenuhi jamaah dan bermanfaat bagi warga sekitar,” ucap Aep usai meresmikan Masjid Utsman bin Affan.

Baca Juga: Sebagai Wujud Kepedulian, BEM FEB UBP Karawang Gelar Donor Darah

Dalam kesempatan tersebut, usai gunting pita sebagai simbol peresmian, Wakil Bupati Aep Syaepuloh lalu melihat kondisi masjid juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Selain itu, ia juga memberikan pengeras suara atau speaker, juga karpet masjid.

“Semoga apa yang telah diamanahkan ini dari donatur bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dikelola dengan baik,” tandasnya.

Artikulli paraprakKeren! Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Toleran
Artikulli tjetërMuhammdiyah Tetapkan 1 Ramadhan pada Sabtu 2 April 2022