Beranda Uncategorized Wabup Aep Minta Dinas PUPR Kebut Perbaikan Jalan Rusak

Wabup Aep Minta Dinas PUPR Kebut Perbaikan Jalan Rusak

KARAWANG-Meskipun tidak ada tradisi mudik di lebaran kali ini, Wabup Aep minta Dinas PUPR kebut perbaikan jalan rusak, karena penggunaan jalan menjadi prioritas utama masyarakat.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh prioritaskan perbaikan dan pelebaran jalan, hal tersebut mengacu pada janji politik saat kontestasi Pilkada tahun 2020 kemarin yang menginginkan infrastruktur di karawang secara merata.

“Saya tadi panggil Kadis PUPR, Kabid Pemeliharaan, Kabid Jalan, bahkan tadi pun ada Kabid Jembatan. Ini kan langkah-langkah kita yang sudah ada di RPJMD sudah jelas dan harus bersinergi,” ungkapnya, Senin (19/4/2021)

Bahkan Wakil Bupati Aep Syaepuloh minta Dinas PUPR jangan cuek perihal tanggungjawab perbaikan jalan. Karena masyarakat tidak pernah mengetahui bahwa ruas jalan yang ada di Karawang tidak semuanya menjadi garapan Pemkab.

“Jangan mentang-mentang ini jalan provinsi, ini jalan pusat, lantas kita sebagai pemerintah daerah cuek, saya sampaikan bahwa kita ini harus proaktif,” tegasnya.

Wabup Aep Syaepuloh menambahkan bahwa di tanggal 20 April akan ada pertemuan dengan Kabid Pemeliharaan Provinsi Jawa Barat. Wabup Aep juga pastikan perbaikan jalan akan dimulai bulan April dan Mei.

Ditempat yang berbeda, Kadis PUPR Dedi Ahdiat mengatakan hal serupa bahwa Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh meminta percepatan dalam perbaikan dan pelebaran jalan.

“Pak wakil minta percepatan, saya bilang boleh pak. Kita kan lagi melakukan lelang, dan tanggal 23 April 2021 penentuan, tapi kita coba di hari Kamis sudah mulai action lah,” Kata Dedi Ahdiat.

Adapun prioritas utama dalam perbaikan jalan di karawang yaitu akses Tol Karawang Barat, karawang timur, arah krasak.

“Diusahakan jalan-jalan rusak yang ada di karawang seminggu sebelum lebaran sudah selesai diperbaiki,” tutupnya. (ddi)