Beranda Headline Tujuh Mahasiswa UBP Lanjut Kuliah di Jepang

Tujuh Mahasiswa UBP Lanjut Kuliah di Jepang

56

BEPAS, KARAWANG –  Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang konsisten dengan komitmennya, menjadi perguruan tinggi yang kompetitif dan berwawasan internasional. Sebagai salah satu wujud menjalankan visi ini, UBP Karawang beberapa waktu lalu memberangkatkan mahasiswanya ke luar negeri.

Ketua Umum Pengurus Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Pangkal Perjuangan (YPPTPP) UBP Kabupaten Karawang, Ir. H. Iman Somantri; bersama Rektor UBP Karawang Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM., melepas tujuh mahasiswa program double degree ke Jepang.

Tujuh mahasiswa ini akan menempuh pendidikan di Kibi Internasional University di Osaka Jepang. Di perguruan tinggi ini, mereka tercatat sebagai angkatan ketiga.

“Sebelumnya, sudah ada dua mahasiswa angkatan pertama, dan delapan mahasiswa angkatan kedua yang sudah kami kirim ke Kibi Internasional University,” kata Rektor UBP.

Kibi Internasional University terletak di Okayama, satu jam perjalanan menggunakan kereta cepat dari Kyoto. Okayama, sebagaimana Yogya dan Surabaya di Indonesia, dijuluki sebagai kota pelajar. Okayama adalah rumah bagi ribuan mahasiswa dari seluruh Jepang, juga ribuan lainnya dari seluruh Indonesia. (fzy)