Beranda Headline Toko Pakaian di Karawang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Toko Pakaian di Karawang Ludes Dilalap Si Jago Merah

12
Toko Pakaian di Nagasari Karawang ludes terbakar (Foto: Ist)

KARAWANG – Sebuah ruko yang menjual oleh-oleh haji dan pakaian muslim di Jalan Mangga Nomor 1 Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dilalap si jago merah.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 13 Maret 2024 sekitar pukul 23.00 WIB.

Danton Mako Pemadam kebakaran (Damkar) Karawang, Rudi Suwardi mengatakan, penyebab kebakaran hingga saat ini masih belum diketahui.

Baca juga: Bupati Aep Bersama Forkompinda Lakukan Terawih Keliling

“Toko oleh-oleh haji dan toko pakaian GM Collection yang terbakar. Penyebab kebakaran belum diketahui,” ujarnya saat ditemui dilokasi pada Rabu, 3 Maret 2024 malam.

Untuk memadamkan api, lanjut dia, pihaknya menurunkan sebanyak 4 unit mobil Damkar ke lokasi kejadian.

4 mobil tersebut diterjunkan untuk mempercepat proses pemadaman api dan dimungkinkan akan bertambah jumlahnya.

Sebab, kata Rudi, kondisi api di lokasi kejadian terbilang cukup besar dan material di dalam toko hampir semua (berjenis) mudah terbakar.

Baca juga: Bupati Aep Keluarkan 10 Larangan Bagi Pengusaha THM dan Warga Karawang

“Yang turun ke lokasi baru 4 unit mobil pemadam, kemungkinan akan terus bertambah karena api cukup besar serta material dalam toko mudah terbakar,” lanjutnya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Namun, bangunan toko tidak dapat diselamatkan dan ludes terbakar.

“Tidak ada korban jiwa, tapi bangunan gedung tidak bisa diselamatkan karena material yang ada di toko mudah terbakar,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, kondisi api belum juga berhasil dipadamkan dan 4 unit mobil damkar terus bergerak agar api segera padam.