Beranda News Tampil Anggun, Mojang Jabar 2021 Hadiri Malam Nuzulul Quran di Desa Mulyasari

Tampil Anggun, Mojang Jabar 2021 Hadiri Malam Nuzulul Quran di Desa Mulyasari

261

KARAWANG – Malam Nuzulul Quran yang tepatnya jatuh pada tanggal 17 Ramadhan 1443 H, diperingati oleh seluruh aparatur desa bersama segenap warga masyarakat Desa Mulyasari dan Muspika Ciampel.

Malam Nuzulul Quran merupakan malam diturunkannya ayat-ayat Al-Quran kepada Rasullullah, Nabi Besar Muhammad SAW.

Hal ini bertujuan agar seluruh Umat Muslim harus saling mengingatkan bahwa dihari yang spesial dibulan Ramadhan penuh berkah ini turunnya Al-Qur’anul Karim.

Acara pada malam puncak ini sangat meriah dengan kegiatan seperti pawai obor, lantunan ayat suci Al-Qur’an dan juga ceramah Ramadhan yang menyentuh hati pada Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Sambut Malam Nuzulul Qur’an, Warga Desa Mulyasari Gelar Pawai Obor

Malam peringatan Nuzulul Quran ini tambah meriah lagi dengan kehadiran Mojang Pinilih Kabupaten Karawang 2019 sekaligus Mojang Jawa Barat 2021, Rikha Dewi Fitria yang juga hadir di halaman kantor Desa Mulyasari, tempat acara berlangsung.

Rikha berharap kita semua bisa mengambil barokahnya. Kebetulan juga dirinya tinggal di Desa Mulyasari.

“Jadi saya ikut meramaikan peringatan malam Nuzululqur’an yang penuh berkah ini. Hari dimana diturunkannya Al-Qur’an selama 22 tahun 2 bulan 22 hari,” katanya.

Mojang Jabar ini berpesan supaya generasi muda harus bisa menjadi pelopor untuk negeri sebagai ‘agent of change’.

Baca Juga: Sukses Gelar Safari Ramadhan, PKB Karawang Optimis Target 30 Persen Suara Di Dawaun Tengah Terpenuhi

“Generasi muda harus bisa melakukan perubahan-perubahan juga bisa mengangkat Ukhuwah Islamiyah lebih tinggi lagi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Karawang,” ujarnya.

“Dan lebih khusus lagi di Desa Mulyasari di Rt.02 (tempat tinggalnya-red) lebih kompak lagi, lebih semangat membara lagi dalam agama Islamnya,” lanjut Rikha.

Pada malam peringatan Nuzululqur’an ini, Mojang Jawa Barat ini mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtua yang selalu support setiap saat, setiap detik, dari mulai dirinya lahir ke dunia ini.

“Juga terima kasih kepada aparatur Pemdes Mulyasari dibawah pimpinan bapak Lurah H. Margono bersama seluruh elemen masyarakat yang ikut serta mensukseskan peringatan malam Nuzululqur’an,” ujarnya lagi.

“Semoga Desa Mulyasari semakin kompak, semakin hebat dan semakin menjaya lagi,” tutupnya. (Alf/ddi)