Beranda Headline Tak Hadir Muscab, Ketua MPW PP Jabar Kecewa dengan Bupati Karawang

Tak Hadir Muscab, Ketua MPW PP Jabar Kecewa dengan Bupati Karawang

73

KARAWANG, BEPAS- Tidak hadirnya Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna dalam kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karawang yang digelar di Hotel Swissbell, Kamis (22/8), sempat disinggung oleh Ketua MPW PP Jabar, Tubagus Dasep

 

Dalam sambutannya, Tubagus menuturkan rasa kecewanya yang mendalam atas ketidakhadiran Cellica.

Ia mengatakan kewajiban seorang bapak atau ibu adalah mengurus anak-anaknya. Lalu bagaimana bapak ibunya ini akan mengakui jasa-jasa anaknya, Sementara anak-anaknya sedang memiliki hajat besar namun ibu Bupati tidak hadir.

“Na’udzubillahimindzalik,” ujarnya menyesalkan seraya disambut riuh tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

Menurut Dasep, pihaknya bukan tidak tahu jika Bupati memiliki banyak kesibukan, dan pada kegiatan tersebut pun ada Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari yang hadir mewakili. Namun secara etika, Kata Dasep, setelah dukungan yang diberikan sepenuhnya kepada Cellica-Jimmy pada Pilkada lalu sudah seharusnya Bupati meluangkan waktunya memberikan perhatian kepada anak-anaknya.

“Dan kami Pemuda Pancasila tidak mau dijuluki anak durhaka, sampaikan salam hormat kami kepada ibu Bupati,” sindirnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya atas ketidakhadiran Bupati yang memang sedang memiliki pekerjaan lain.

Namun begitu kata Jimmy, meski Bupati Cellica tidak hadir tetap ada dirinya sebagai wakil yang mewakili. Dan Jimmy mengibaratkan apa yang disampaikan oleh Ketua MPW PP Jabar ini sebagai bentuk luapan kerinduan kepada Cellica.

“Bupati katanya menyampaikan salam hormat kepada Pemuda Pancasila yang sudah mengantarkan cellica-Jimmy pada pilkada lalu,” ujarnya.

Dikatakan Jimmy, sebagai bentuk apresiasi Bupati Cellica kepada Pemuda Pancasila tidak menutup kemungkinan Ketua MPC PP Karawang, Rakhmat Gunadi diangkat menjadi kepala dinas.

“Insya allah, tidak menutup kemungkinan kang Gunadi menjadi kepala Dinas sebagai bentuk apresiasi Bupati kepada PP, Mohon dibantu kang Pendi Anwar ya,” kata Jimmy seraya mendoakan Pendi menjadi Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

Disoal ketidakhadiran Bupati sebagaimana yang disinggung oleh Ketua MPW PP Jabar Tubagus Dasep, Ketua MPC PP Rakhmat Gunadi menanggapi santai ketidakhadiran Bupati Karawang dalam kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) PP hari ini, menurutnya ketidakhadiran Bupati dalam kegiatan ini tidak terlalu penting.

Karena ada kegiatan lain yang sangat penting, lanjutnya yaitu kegiatan pelantikan pemimpin baru Pemuda Pancasila periode 2019-2023. Dan dalam kegiatan pelantikan nanti, ia berharap Bupati Cellica dan Wakilnya kang Jimmy akan hadir.

“Beliau menyatakan tidak bisa hadir karena ada urusan penting di luar kota, dan hal tersebut sudah dikonfirmasikan kepada kami,” imbuhnya.

Gunadi mengulas, kegiatan Muscab ini adalah bagian dari amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pemuda Pancasila.

Dimana, PP dalam periode 4 tahunan menggelar pemilihan pemimpin baru dengan progtam-program kerja yang baru serta melakukan evaluasi program program kerja baik yang baru ataupun yang telah dilaksanakan.

“PP harus bersinergis dengan pemerintah daerah, mengabdikan diri kepada masyarakat dan mengkoordinasikan diri dengan sesama anggota sehingga PP ini semakin besar,” tegas Gunadi menyampaikan harapannya.

Gunadi menandaskan, dirinya juga ingin mencoba mengubah pola pikir masyarakat yaitu stigma negatif tentang Pemuda Pancasila.

“PP yang kerap dinyatakan sebagai preman ke depan harus di rubah, menjadi PP yang tertib administrasi terdaftar sebagai anggota dengan memiliki KTA secara Nasional,” pungkasnya.(nna/dhi)

Artikulli paraprakParade Riset Akuntansi 2019 Akan Hadirkan Wali Kota dan Bupati Bogor
Artikulli tjetërBentuk Perhatian Pemkab Purwakarta kepada Pasien Tumor Mata