Beranda Kuliner Swissbelinn Antarkan Hidangan Hotel Berbintang ke Rumahmu

Swissbelinn Antarkan Hidangan Hotel Berbintang ke Rumahmu

BEPAS, KARAWANG – Hotel Swissbelinn Karawang berusaha pulih cepat dari lesunya bisnis pariwisata karena dampak Corona. Di bulan puasa ini, hotel yang terletak di Jalan Ahmad Yani Karawang ini menawarkan paket Ramadhan Duk-Duk di Rumah.

Tim redaksi mendatangi restoran untuk melihat proses pembuatan sampai pengemasan makanan yang steril. Asisten F&B (Food and Beverage) Hotel Swisbelinn Karawang Taufik Hidayat menjelaskan, dapurnya menerapkan semua protokol kesehatan seperti yang direkomendasikan WHO dan pemerintah. Makanan yang diantar oleh kurir langsung ke rumah dijamin aman dari Corona, juga sehat.

Manajemen bahkan sampai mendatangkan kertas kemasan khusus untuk membungkus hidangan.

Koki dan timnya di dapur mengenakan alat pelindung diri lengkap dari masker, sampai sarung tangan karet.

Alurnya, seperti dijelaskan Taufik, pelanggan memesan makanan via telepon. Makanan yang dipesan langsung dibuat oleh tim juru masak. Setelahnya, hidangan dikemas dengan hati-hati, lalu diantar sampai ke depan rumah pelanggan.

Ada total tiga paket Ramadhan yang bisa dipilih. Paket 1 untuk satu orang dengan harga Rp 48 ribu, paket 3 untuk tiga orang harga nett Rp 128 ribu, dan paket 5 untuk lima orang harga nett Rp 188 ribu.

“Ongkos kirim gratis kami antarkan di seluruh tempat di Karawang,” kata Taufik.

Sulit untuk percaya, bagaimana restoran Swissbelinn yang dikenal karena mutu dan kualitas hidangannya bisa menjual paket harga terjangkau tanpa merugi. Bahkan ditambah gratis ongkos kirim.

“Kami cari pelanggan,” kata Taufik. Jawaban yang memecah keraguan redaksi. Pelanggan adalah kata kunci dalam bisnis jasa. Selain diposisikan sebagai raja, pelanggan adalah investasi.

Bagaimana dengan rasanya?

Redaksi menerima beberapa paket Ramadhan sekitar jam dua siang. Karena sedang berpuasa, tim memutuskan mencicipi hidangan di jam berbuka. Meski didiamkan selama beberapa jam, hidangan masih segar berkat kemasan khusus dari kertas tebal.

Pada tiap paket, selain main course (hidangan utama) turut juga disertakan hidangan takzil seperti kurma, tempe goreng, bakwan, dan es buah.

Aneka gorengan itu dibuat tidak main-main. Meski didiamkan selama beberapa jam, gorengan tidak lembek dan berminyak. Meski “gemuk”, tekstur gorengannya tetap renyah. Sebuah jaminan kualitas.

Ada empat macam hidangan ayam yang bisa dipilih pelanggan. Ayam lada hitam, ayam rica-rica, ayam penyet, dan ayam teriyaki. Redaksi mencicipi beberapa di antaranya.

Rasanya luhur khas hidangan hotel berbintang. Koki menyisipkan potongan sayuran hijau segar, dan tahu goreng empuk yang bikin gemas tiap kali digigit.

Selain ayam, pelanggan juga bisa memilih main course lontong Cap Go Meh, dan bakso. Dua kuliner tradisional yang tidak asing di lidah pelanggan.

Kapan lagi menikmati hidangan restoran hotel berbintang dari rumah, harga terjangkau, dan gratis ongkos kirim kalau bukan sekarang? (fzy)