Beranda News Siswi SMPN 3 Karawang Raih Juara 1 Kejuaraan Karate di O2SN

Siswi SMPN 3 Karawang Raih Juara 1 Kejuaraan Karate di O2SN

0
Karate
Siswi SMPN 3 Karawang, Zeny Kayla Nathania (16) berhasil memenangkan kejuaraan karate dari tingkat lokal hingga tingkat nasional (Foto: Istimewa)

KARAWANG – Siswi SMPN 3 Karawang, Zeny Kayla Nathania (16) berhasil memenangkan kejuaraan karate dari tingkat lokal hingga tingkat nasional.

Baru-baru ini Zeny mendapatkan juara 1 di perlombaan O2SN tingkat Kabupaten sebagai atlet karate kategori putri.

Tentunya prestasi Zeny disambut baik karena memberikan sumbangsih dan mengharumkan nama sekolah.

Baca juga: Saber Pungli Minta SMPN 1 Kotabaru Karawang Kembalikan Uang Pungutan PPDB ke Orangtua Siswa

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Joko menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya, sebab kejuaraan ini bukan pertama kalinya dimenangkan Zeny.

“Sebelumnya Zeny pernah mendapatkan juara 1 tingkat Provinsi dan juara tingkat Nasional. Setiap kejuaraan apapun selalu membawa kemenangan,” ujarnya saat diwawancarai pada Senin, 10 Juni 2024.

Bersamaan dengan itu, Zeny menuturkan, dirinya telah menekuni olahraga karate sejak duduk di kelas 3 SD.

Bakatnya pun mulai terlihat, meskipun masih duduk di bangku SD, Zeny langsung di rekomendasikan untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi.

Baca juga: Pertunjukan Tradisional Ketik Tilu Karawang Hasilkan 7 Sanggar Terbaik

“Dari 3 bulan awal ikut karate, sudah diajak untuk ikut kejuaraan tingkat nasional,” tuturnya.

Memenangkan beberapa kejuaraan, tak lantas membuat Zeny besar kepala. Oleh karenanya, hingga detik ini ia terus melatih diri agar tidak tertinggal baik dari segi kecepatan maupun mental.

Sebab, dalam hal ini Zeny merasa masih tertinggal oleh atlet-atlet karate berjenis kelamin laki-laki.

“Kesulitannya mengimbangi kecepatan dan mental dari temen-temen aku yang cowok. Setiap naik tingkat pasti ada kekurangannya sedikit, jadi aku ingin meningkatkan kecepatan dalam menyerang lawan,” terangnya.

Zeny berharap, melalui karate bisa menghantarkan dia menuju cita-cita tinggi lainnya, yakni masuk perguruan tinggi angkatan darat dan militer.

Baca juga: Yayasan Yatim Piatu Nahdlatul Islahiyah, Bertekad Sekolahkan Anak Panti Sampai S2

“Harapan aku di karate, prestasi ini bisa membawa aku lebih jauh lagi bahkan bisa membuat aku masuk ke perguruan tinggi angkatan darat dan militer,” katanya.

“Setelah lulus masih ingin mendalami karate, meskipun kadang kesusahan, aku akan terus lanjutkan karena karate sudah membawa aku sejauh ini,” tutupnya. (*)