Beranda News Serunya Gebyar Festival Boneka Maskot Kota Bekasi

Serunya Gebyar Festival Boneka Maskot Kota Bekasi

BEPAS – Pemerintah Kota Bekasi menggelar Gebyar Festival Boneka Bertema Maskot Kota Bekasi, Bang Bek dan Mpok Asih tahun 2020, pada 21-22 November 2020 di Lapangan Sepakbola Mini Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Dalam kegiatan ini dilakukan pemberian penghargaan berbagai lomba dan hadiah uang yang telah disediakan panitia yang ada dalam festival boneka tersebut.

“kegiatan ini sebagai apresiasi serta dalam rangka meningkatkan motivasi bagi pengembangan sektor usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Bekasi khususnya industri boneka,” ungkap Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Selasa (24/11/20).

Inilah data lomba kreasi Bang Bek dan Mpok Asih Punya Gaya Kota Bekasi: Juara 1 Endang Sudarmi, Juara 2 Nurul Andini, dan Juara 3 Liswati.

Lomba Cipta Cenderamata Bertema Maskot Boneka Kota Bekasi Juara 1 Hariyanti, Juara 2 Murni, Juara 3 Agus Gunawan. Dan juga Lomba Animasi Film Pendek Bang Bek dan Mpok Asih, Juara 1 SMKN 1 Ciomas, Juara 2 SMKN 2 Cikarang Barat, Juara 3 Deriyansyah.

“Bang Bek sebutan untuk boneka pria dengan gaya jagoan asal Bekasi memakai kostum pangsi hitam dan sendal yang tentunya dengan kumis baplang. Melambangkan jawara Bekasi.”

“Untuk boneka perempuan khas Kota Bekasi diberi nama dengan Mpok Asih, yang menggunakan kostum encim untuk melambangkan wanita asal Kota Bekasi,” bebernya.

Sementara itu, Pelaku usaha IKM Melly Toys dari Mustika Jaya, perwakilan dari UMKM Wanita Bekasi Keren (WBK) ikut memeriahkan Gebyar Festival Lomba Boneka Maskot Kot Bekasi Bang Bek dan Mpok Asih.

“alhamdulilah, saya turut senang sekali ikut meramaikan gebyar festival lomba boneka maskot Kota Bekasi ini yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi. Harapan saya, semoga para pelaku IKM Kota Bekasi semakin sukses, meski masih di tengah pandemi ini tetap semangat dalam produksi harus terus jalan untuk bangkitkan perekonomian usaha kecil,” ucap Owner Melly Toy’s, Meli Susilawati saat dikonfirmasi Tvberita.

Meski tidak mengikuti lomba maskot boneka Bang Bek dan Mpok Asih, Meli memiliki tugas sebagai Bidang Usaha di organisasi WBK untuk memotivasi para pelaku UKM yang ada di Kota Bekasi.

Usaha Melly Toy’s yang sudah 5 tahun berjalan ini cukup diapresasi pemerintah setempat dan masyarakat, karena Melly Toy’s ini sudah memiliki Produk Standar Nasional Indonesia (SNI). (ais/red)