Beranda Uncategorized Selamatkan Generasi Bangsa Pertamina EP Tambun Field Adakan Program Perbaikan Gizi Anak

Selamatkan Generasi Bangsa Pertamina EP Tambun Field Adakan Program Perbaikan Gizi Anak

KARAWANG, BEPAS- Asupan makanan dan gizi sangat penting unbtuk tumbuh kembang anak. Gizi yang seimbang juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak dan membentuk sistem imunitas yang kuat. Kekurangan asupan gizi bisa membuat anak mengalami gangguan perkembangannya.

Saat ini Angka Gizi Buruk di Indonesia masih cukup tinggi, dimana untuk Kabupaten Karawang data pada tahun 2020 terdapat 402 anak yang masih menderita Gizi Buruk akibat kurangnya gizi yang diperoleh anak-anak tersebut.

Melihat pentingnya asupan gizi bagi anak dan balita, sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi diwilayah Kabupaten Karawang, PT Pertamina EP (PEP) Tambun Field mengadakan Program Perbaikan Gizi bagi anak-anak di Kecamatan Tirtajaya, Kab Karawang yang dilaksanakan pada Rabu, 26 Agustus 2020.

Kegiatan kali ini menargetkan 25 anak yang mendapatkan bantuan Program Perbaikan Gizi yang berdomisili di desa-desa yang berada di Kecamatan Tirtajaya.

Program Perbaikan Gizi yang dilakukan oleh PEP Tambun Field ini mencakup beberapa kegiatan, yaitu pemberian susu, vitamin, dan makanan tambahan selama 3 bulan dan program pendampingan bagi anak-anak yang membutuhkan.

“Asupan gizi sangat penting untuk perkembangan bayi dan balita, wawasan dan pengetahuan orang tua pun menjadi hal yang penting dalam program ini, oleh karenanya selain memberikan bantuan berupa susu dan makanan tambahan, kami juga memberikan pendampingan selama 3 bulan untuk anak-anak tersebut”, jelas Retno Hastuti, Assistant Manager Legal&Relations PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field.

Program ini rutin dilaksanakan setiap tahun di beberapa wilayah kerja PEP Field Tambun. “Semoga dengan adanya program perbaikan gizi ini kami dapat membantu anak-anak yang berada disekitar wilayah operasi kami untuk terus berkembang dan semoga anak-anak ini kelak bisa bermanfaat bagi Negara. Hal ini sesuai dengan misi perusahaan yaitu untuk tumbuh dan berkembang bersama lingkungan ,” ujar Krisna, Field Manager PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field.

Kegiatan simbolis yang dilaksanakan di Puskesmas Tirtajaya ini langsung dihadiri oleh Kepala Puskesmas Tirtajaya, perwakilan penerima bantuan perbaikan gizi buruk, bidan ahli gizi dan perwakilan Kecamatan Tirtajaya.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Pertamina EP Tambun Field atas kepeduliannya kepada anak-anak di lingkungan kami, semoga bantuannya bermanfaat dan anak-anak bisa tumbuh sehat dan berkembang dan semoga Pertamina semakin sukses dan jaya’, ujar Hardi Hermawan, Kepala Puskesmas Tirtajaya.(rls/ris)