Beranda Headline Sekretaris Gerindra Karawang: Gina-Jimmy Sudah Ada Chemistry, Tapi…

Sekretaris Gerindra Karawang: Gina-Jimmy Sudah Ada Chemistry, Tapi…

BEPAS, KARAWANG РBermodalkan suara yang melonjak signifikan dan menduduki posisi teratas dalam kontestasi Pemilihan Legislatif pada Pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra Karawang optimis dan yakin dapat mengalahkan calon petahana Cellica Nurrachadiana, yang banyak dikabarkan sebagai calon kuat di Pilkada Karawang yang akan digelar bulan September 2020 mendatang.

Demikian dikatakan Endang Sodikin, Sekretaris Partai Gerindra Karawang.

Meski ia akui, kursi partainya di legislatif masih kurang untuk bisa maju mengusung sendiri pasangan calon pilihannya mendaftar ke KPU Karawang.

“Hanya saja kita sadar betul perhelatan ke depan adalah ajang pemilihan kepala daerah yang orientasinya figur yang sangat dominan, sehingga kami masih menunggu hasil survey secara berkala. Dan, semoga kiranya bulan Maret besok, DPP Partai Gerindra sudah ada kesimpulan di mana kader kami (Gina Fadlia Swara) diposisikan, apakah K1 atau K2, serta dipasangkan degan siapa,” tuturnya, kepada beritapasundan, Selasa (11/2).

Lebih lanjut Endang mengatakan, komunikasi politik sudah terbangun antara calon yang diusung partainya dengan beberapa calon bupati maupun wakil bupati yang turut ikut berkontestasi.

Bahkan jalinan komunikasi yang intens antara Gina dengan Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari yang juga calon bupati dari petahana, sudah terbangun sejak dua bulan terakhir. “Calon kami, Gina saat ini memang sedang membangun chemistry satu sama lain dan saling mengisi gagasan dengan Kang Jimmy, begitu juga dengan calon yang lain. Ya, yang paling intens sih dengan Kang Jimmy,” lanjut Endang lagi mengungkapkan.

Dikatakan Endang, lebih jauh, dukungan arus bawah berharap Gerindra maju sebagai Karawang I, dan aspirasi ini itu yang sedang ditampung oleh partai, karena politik semua serba dinamis.

Sementara itu, ungkap Endang, di sisi lain pihaknya pun masih berkomunikasi dengan poros juang yang memang dimungkinkan sebagai calon mitra koalisi Gerindra ke depan.

“Dan kemungkinan ini masih dalam proses untuk terus dibahas di internal partai masing- masing. Kita sama-sama lihat dinamika nya ke depan, Gerindra akan berkoalisi dengan siapa selain PKB, apakah termasuk juga dengan poros juang,” ucapnya.

Terakhir, Endang yang ditemui beritapasundan di sela-sela kegiatan resesnya, mengatakan Gina-Jimmy akan saling memahami dan menyadari, hasil kerja politik masing-masing awal tahun 2020 sampai bulan Maret besok.

Sehingga akan mengkerucut kepada kesepakatan dan kesepahaman bersama, Gerindra dan PKB akan duduk diposisi mana. “Kita lihat saja, ini masih proses dan kemungkinan positif Gerindra dengan PKB. Dan Bappda DPC Partai Gerindra Karawang juga terus melakukan safari politik dengan lintas Parpol yang tergabung dalam Poros Juang,” ujarnya lagi.

“Intinya kami akan fatsun terhadap keputusan DPP,” pungkasnya. (nna/kie)