Beranda Ekonomi & Bisnis Segera Buka! Pusat Kuliner Karawang Bakal Suguhkan Puluhan Jenis Jajanan Khas

Segera Buka! Pusat Kuliner Karawang Bakal Suguhkan Puluhan Jenis Jajanan Khas

34
Pusat Kuliner Karawang bakal segera buka (Foto: Ist)

KARAWANG- Pusat Kuliner Karawang yang berada di Jalan Ir. Juanda tepatnya di sekitaran Klenteng Bio Kwan Tee Koen, Eng Sui Tong, Tuparev akan segera di resmikan pada Maret 2024.

Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Malam ini menyediakan 60 Tenda UMKM, Selain akan menjajakan berbagai jenis makan dan jajanan khas Karawang.

Lokasi tersebut juga akan dihiasi lampu-lampu hias warna-warni, panggung Live Musik serta wifi gratis, untuk menarik antusias masyarakat untuk datang dan jajan di Pujasera malam ini.

Baca juga: Bupati Aep Tinjau Progres Pembangunan Pusat Kuliner Karawang

Kelapa Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang , Rochman mengungkapkan Pemerintah daerah akan membuka pusat kuliner malam dengan menyajikan beragam menu makanan dan jajanan khas Kabupaten Karawang.

Pusat kuliner malam ini, lanjutnya, akan dibuka mulai dari jam 17.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.

“Ini akan mulai berjalan di bulan Maret, menjelang bulan puasa. Jadi kalau malam jalan Ir. Juanda ini akan di tutup sementara untuk orang yang ingin makan dan jajan. Kami akan dorong makan seperti Tangkar, Sangtau, terus ketoprak stasiun, lotek ciapang untuk masuk ke sini, ayam bakar dan kuliner yang lainnya yang memang digemari warga karawang, semua ada disini,” kata dia, Selasa (20/2/2024)

Baca juga: Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta Rekomendasi Menginap dan Berenang Di Atas Awan, Harga Tiket Segini

Rochman menjelaskan, untuk menarik para pengunjung lokasi pusat kuliner malam akan didesain semenarik mungkin diantara dengan pemasangan lampu hias, wifi gratis dan panggung musik dan hiburan rakyat. Bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

“Di pusat kuliner malam ini terdapat 60 tenda UMKM dan kami juga menyediakan tempat untuk para UMKM yang menggunakan gerobak. Jadi masyarakat Karawang atau luar Karawang ingin melihat kuliner malam bisa langsung datang ke sini, “ajaknya.

Kata Rochman, tujuan dibuatnya pusat kuliner malam salah satunya sebagai destinasi wisata karena lokasinya dekat dengan klenteng, selain itu sebagai pusat kuliner malam bagi masyarakat dan wisatawan.

Baca juga: Tea Bridge Gunung Mas Bogor: Jelajahi Kebun Teh dengan Jembatan Kayu yang Instagramable

“Sebagai bentuk promosi kami, akan hadirnya kuliner malam ini, Kami akan sampaikan ke setiap hotel bagi wisawatan yang ingin mencari makanan atau kuliner bisa datang tempat pusat kuliner malam Jalan Ir. Juanda. Agar masyarakat pun mengetahui kami pun melakukan sosialisasi salah satunya melalui media sosial seperti instagram, radio sturada, dan media sosial lainnya, ” pungkasnya.