Beranda Khazanah Sambut Tahun Baru Islam, Jangan Lupa Baca Doa Ini

Sambut Tahun Baru Islam, Jangan Lupa Baca Doa Ini

131

Beritapasundan.com- 1 Muharram 1444 atau yang di biasa disebut dengan Tahun Baru Islam pada tahun 2022 akan jatuh tepat pada hari Sabtu, 30 Juli 2022.

Tahun baru Masehi berbeda dengan tahun baru Hijriah, karena tahun baru masehi biasanya pergantian tahunnya terjadi pada malam hari, sedangkan tahun baru hijriah berganti pada saat petang hari atau menjelang menuju magrib.

Menjelang menuju pergantian tahun, umat muslim dianjurkan untuk membaca do’a untuk menyambut tahun baru islam yang bertujuan untuk meminta keberkahan dan kepada Allah SWT ditahun baru, diberikan ampunan atas dosa yang sudah dilakukan ditahun sebelumnya dan memohon pertolongan kepada Allah SWT dari segala kesulitan apapun.

Baca Juga: Jangan Terlewatkan, Ini Bacaan Niat Puasa Sya’ban

Simak do’a menyambut tahun baru islam atau 1 muharram 1444 hijriah pada 30 Juli 2022. Do’a ini bisa dibacakan setelah salat asar hingga sebelum memasuki waktu maghrib.

Do’a awal tahun baru islam 1444 hijriah

‎”Allahumma antal abadiyyul qadîmul awwal. Wa ‘ala fadhlikal ‘azhimi wa karimi judikal mu’awwal. Hadza ‘amun jadidun qad aqbal. As’alukal ‘ishmata fihi minas syaithani wa auliya’ih, wal ‘auna ‘ala hadzihin nafsil ammarati bis su’i, wal isytighala bima yuqarribuni ilaika zulfa, ya dzal jalali wal ikram.”

Artinya: “Ya Tuhanku, Engkau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karuniaMu yang besar dan kemurahanMu yang mulia, Engkau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepadaMu dari bujukan iblis dan para walinya di tahun ini. Aku pun mengharap pertolonganMu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. KepadaMu, aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharian mendekatkanku pada rahmatMu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.”

Itulah doa pergantian tahun baru Islam atau hijriah, semoga bermanfaat.

Artikulli paraprakGenap Satu Tahun, DPP GMPI Gelar Kongres di Karawang
Artikulli tjetërPKB Karawang Jadi Partai Terpopuler di Instagram, Disusul PKS dan Gerindra