Beranda News RS Sentosa Ganti Nama Jadi Rs Siloam Sentosa, Usung Pelayanan Prima

RS Sentosa Ganti Nama Jadi Rs Siloam Sentosa, Usung Pelayanan Prima

42

BEPAS- Rumah Sakit Umum Sentosa yang sudah berdiri sejak tahun 2007 dan resmi bergabung dengan Siloam Hospitals Group pada tahun 2017 bertransformasi dengan memperkenalkan nama baru yaitu Rumah Sakit Siloam Sentosa dengan menggunakan logo baru yaitu Siloam Hospitals.

Perubahan nama entitas di bawah Siloam Hospitals Group tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen segenap jajaran manajemen dan tim Siloam Hospitals Group untuk menyediakan layanan berkualitas dan berstandar internasional kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi warga Bekasi dan sekitarnya.

“Transformasi ini adalah bentuk penguatan dan penegasan atas visi, misi, serta nilai-nilai yang dipegang Siloam Hospitals Group yaitu untuk mewujudkan pelayanan kesehatan berkualitas internasional di Indonesia yang dilandasi dengan belas kasih bagi setiap pasien,” ujar Direktur Rumah Sakit Siloam Sentosa dr. Dwi Putri Piandani, MARS usai meresmikan Siloam Sentosa kepada tvberita, Kamis (28/1/21).

Hal tersebut sejalan dengan komitmen awal Rumah Sakit Siloam Sentosa sejak pertama kali bergabung yakni senantiasa mengembangkan fasilitas dan layanan kesehatan masyarakat secara komprehensif mulai dari pemeriksaan kesehatan, pelayanan diagnostik, perawatan, pengobatan, hingga rehabilitasi.

Rumah Sakit Siloam Sentosa merupakan rumah sakit tipe C yang telah terakreditasi KARS tingkat utama. Dalam pelayanannya sehari-hari, Rumah Sakit Siloam Sentosa menerima pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan mitra asuransi swasta lainnya.

“Kami juga memiliki layanan unggulan berupa one stop service yang ditujukan khusus untuk menunjang keamanan dan kenyamanan perawatan ibu dan bayi,” jelasnya.

Layanan tersebut meliputi tabungan kehamilan, konsultasi, proses kelahiran, perawatan tali pusat bayi di rumah, pijat bayi, hingga vaksinasi. Dalam waktu dekat ini, Rumah Sakit Siloam Sentosa juga akan menghadirkan CT Scan untuk mendukung layanan diagnostik dan pengobatan secara lebih komprehensif.

Selama pandemi, Rumah Sakit Siloam Sentosa tetap beroperasi seperti biasa dengan menjalankan protokol kesehatan ketat yang diberlakukan. Mulai dari skrining kesehatan di pintu masuk yang ditentukan, pemisahan area pemeriksaan dan perawatan antara pasien bergejala dan tanpa gejala, mewajibkan pemakaian masker, disinfeksi secara berkala di setiap area dan fasilitas rumah sakit, melengkapi semua staf medis dengan alat pelindung diri (APD).

“Dan melakukan tes kesehatan rutin bagi seluruh staf medis dan nonmedis. Selain itu, Rumah Sakit Siloam Sentosa juga telah melakukan vaksinasi COVID-19 secara bertahap yang diutamakan kepada tenaga medis mulai 14 Januari 2021 lalu sejalan dengan program vaksinasi COVID-19,” bebernya. (ais)