Beranda Hiburan Ribuan Warga Karawang Ikuti Gebyar Senam Disway 2022 di Lapangan Karangpawitan

Ribuan Warga Karawang Ikuti Gebyar Senam Disway 2022 di Lapangan Karangpawitan

181

KARAWANG – Tak kurang dari 5.000-an masyarakat Karawang tumplek memadati Lapangan Karangpawitan mengikuti acara Gebyar Senam Disway 2022, Sabtu (10/9) yang diselenggarakan oleh Karawang Bekasi Ekspres bekerja sama dengan Pemkab Karawang.

Event ini menjadi rangkaian HUT ke-389 Kabupaten Karawang, HUT ke-8 Karawang Bekasi Ekspres, dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat kabupaten.

Acara yang diisi dengan senam massal selama 90 menit, jalan santai, hingga pameran produk swasta dan puluhan UMKM Karawang ini tur ut dihadir i oleh Founder Disway Indonesia (KBE Group) Dahlan Iskan, Bupati Karawang, Cellica Nurrchadianna, Kajari Karawang, Martha Parulina Berliana dan banyak sekali tokoh masyarakat, pemuda dan pemerintahan.

Acara dimulai sejak pukul 06.30 WIB dan ditutup sekitar pukul 15.00 WIB. Kalia Siska, penyanyi asal Karawang yang sedang naik daun turut memeriahkan acara dan sukses menggoyang ribuan peserta senam yang hadir di acara.

Baca Juga: Sukses Bintangi Film Sayap- Sayap Patah, Ariel Tatum Jadi Sorotan

Ratusan hadiah keren seperti tv digital, sepeda, dan puluhan hadiah lainnya turut dibawa pulang oleh ratusan peserta senam. Termasuk dua hadiah utama yakni paket umrah gratis dan tiket jalan-jalan ke Thailand.

Bupati Karawang, Cellica Nurrchadiana mengaku sangat senang bisa ikut senam dan jalan santai di tengah ribuan masyarakat dalam suasana peringatan HUT Karawang.

Apalagi, kata Cellica acara dengan pengumpulan massa yang banyak baru lagi dilakukan usah dua tahun ke belakang vakum lantaran adanya pandemi covid-19.

“Saya sangat gembira mengikuti senam dan jalan santai ini karena ikut berpartisipasi menyehatkan warga. Membentuk dan mengolahragakan masyarakat olahraga,” katanya.

Baca Juga: Maria Vania Dasteran, Netizen: Primadona Desa 

“Akhirnya kita bisa bersilaturahmi bersama dan senam bersama lagi setelah lama vakum. Terima kasih untuk seluruh masyarakat yang telah mengikuti giat acara ini,” ungkap Cellica.

Di tempat yang sama, Dahlan Iskan mengaku senang bisa datang ke Karawan beretenu ribuan warga Karawang. Dahlan bahkan sempat menantang di depan warga Karawang untuk bersama 150 lagu non-stop.

Tantangan itu setelah jeda dalam kegiatan Senam Disway 2022 yang digelar hampir 2 jam dimana Dahlan Iskan dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana jadi instruktur.

“Senam ini masih standar, saya mau ajak warga Karawang nonstop 150 lagu. Saya masih kuat, dan pernah melakukannya,” ungkap Dahlan Iskan, mengajak Warga Karawang.

Baca Juga: Buat Pasangan Bergairah, Wajib Coba Tips Ini

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Karawang Bekasi Ekspres, Mahesa Bahagiastra mengatakan, acara senam dan jalan santai dipilih menjadi konten event bukan tanpa sebab. Ia mengatakan, event senam dan
jalan santai dinilainya sangat cocok dijadikan momen awal masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan massa yang banyak setelah dua tahun ke belakang aktivitas semacam ini tak boleh dilakukan.

“Momennya pas. Pertama ada HUT Karawang, ada Haornas, jadi kami kirim pesan saatnya kita sama-sama mengejawantahkan spirit pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat yang jadi tagline HUT RI kemarin, dengan cara event sehat yang riang gembira dan melibatkan banyak massa.