Beranda Headline Resmi Dikukuhkan, PD Muhammadiyah Karawang Bakal Bangun Fasilitas Pendidikan

Resmi Dikukuhkan, PD Muhammadiyah Karawang Bakal Bangun Fasilitas Pendidikan

108
Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang periode 2023-2027 di Hotel Swissbelin (Foto: Ist)

KARAWANG- Pengurus Majelis dan Kelembagaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karawang periode 2023-2027 resmi dikukuhkan pada Minggu, (13/8) di Hotel Swiss-Belinn.

Ketua PD Muhammadiyah Karawang, Bambang Maryono menyampaikan, formatur yang dikukuhkan hari ini telah berdasarkan Musyawarah Daerah Muhammadiyah (Musyda) ke 8 yang terdiri dari PD Muhammadiyah dan 15 Pengurus Majelis.

Pasca pengukuhan, ia dan jajaran formatur telah menyiapkan beberapa rencana pengembangan untuk Muhammadiyah kedepan, diantaranya pembangunan kantor, fasilitas umum dan fasilitas pendidikan.

Baca juga: Pemerintah Resmi Umumkan Jadwal CPNS 2023, Catat Tanggalnya!

“Setelah acara pengukuhan ini, kita akan bangun kantor sekretariat PDM baru di komplek gedung Muhammadiyah, bulan depan akan segera bangun kantor disana,” ujarnya saat diwawancarai.

Kemudian, dalam program jangka menengah pihaknya sudah mempersiapkan pembangunan Boarding School di daerah Cibungur dan RS Muhammadiyah di Jalan Interchange.

“Kita punya titipan mandat dari kader Muhammadiyah, dalam 5 tahun kedepan inshaallah bertahap kita sudah persiapkan lahan dan proses perizinan,” ungkapnya.

Ia membuat planning, setelah boarding school tingkat SMP dan SMA jalan 2-3 tahun, pihaknya akan menyiapkan 1 kelas khusus internasional.