Beranda Headline Polres Purwakarta Terapkan Verifikasi Penerimaan Polri 2020 Secara Online

Polres Purwakarta Terapkan Verifikasi Penerimaan Polri 2020 Secara Online

PURWAKARTA, BEPAS- Pendaftaran penerimaan Polri TA 2020 telah berlangsung sejak bulan Maret 2020 lalu, kini tidak ada lagi verifikasi di tempat atau di Mapolres Purwakarta, verifikasi dilaksanakan secara online dengan membuka website http://penerimaan.polri.go.id.

Hal tersebut guna mendukung program pemerintah untuk menerapkan Social Distacing dan Physical Distacing dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kabag sumda, Kompol Arfai Chriesirian mengatakan, bagi yang sudah mendaftar, para peserta kemudian melakukan verifikasi dengan mengisi bahan-bahan yang sudah disiapkan, yang selanjutnya diupload.

“Batas verifikasi ini sekitar 11 hari lagi, sampai dengan tanggal 22 Mei 2020,” singkatnya, pada Selasa (12/5/2020).

Nantinya, lanjut dia, dalam verifikasi ini akan dilakukan pengecekan oleh pihak Polres Purwakarta, jadi masih ada waktu bagi para peserta untuk membenahi ketika upload data belum sesuai dengan persyaratan.

Untuk itu, Chriesirian mengingatkan kepada para peserta untuk segera melengkapi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan tersebut.

“Kami sampaikan bagi yang berminat segera daftarkan diri anda jangan sampai terlewat tanggalnya, karena batas terakhir verifikasi tanggal 29 Mei 2020. Jadi Ayo segera dipersiapkan,” imbuhnya.

Dalam Penerimaan Polri ini, Polres Purwakarta memastikan akan melaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Chriesirian menambahkan, jika ada kendala segera lapor ke operator Polres Purwakarta dan bagi data yang tidak lengkap serta tidak diperbaiki, maka akan dihapus oleh sistem di 29 Mei 2020.

‚ÄúPara peserta yang sudah di verifikasi dihimbau agar memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar dan berlatih,” tutupnya.(rls/ris)