Beranda Headline Polisi Periksa 8 Orang Terkait Ledakan Tambang di Purwakarta

Polisi Periksa 8 Orang Terkait Ledakan Tambang di Purwakarta

81

BEPAS, PURWAKARTA-Peledakan perusahaan tambang batu di PT MSS (Mandiri Sentra Sejahtera) yang berada di desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Purwakarta beberapa waktu lalu memasuki tahap pemeriksaan oleh Unit 4 Tipidter Mapolres Purwakarta.

Sedikitnya delapan orang telah diperiksa semenjak kejadian peledakan yang mengakibatkan rusaknya rumah warga dan sarana umum, setidaknya dua rumah rusak parah dan lima lainnya termasuk fasilitas umum berupa jalan desa mengalami kerusakan akibat tertimpa batu yang jatuh dari gunung yang merupakan lokasi tambang yang sedang dilakukan peledakan oleh PT MSS.

“Kita sudah periksa delapan orang semenjak peristiwa peledakan yang mengakibatkan batu dari kawasan tambang PT MSS mengenai rumah warga dan fasilitas umum sehingga mengalami kerusakan parah dan ringan,” jelas Kanit 4 Tipidter Mapolres Purwakarta Iptu Budi Suheri Kamis (10/19).

“Tiga orang dari PT MSS, empat orang dari warga dan satu dari kepolisian sebagai pelapor,” tegasnya.

“Kita juga akan memanggil yang lainnya mulai dari dinas terkait hingga pimpinan PT MSS untuk diminta keterangan, seterusnya kita akan berkordinasi dengan pihak Polda Jabar,” ungkapnya.

“Seluruh data dari PT MSS sudah kita kumpulkan, kalaupun ada kekurangan kita akan minta lengkapi, sampai sekarang lokasi tambang masih kita beri police line,” pungkas Budi. (trg/kie)

Artikulli paraprakGiliran Dewan Karawang yang Kritisi Sound Sistem Mewah Disparbud
Artikulli tjetërDewan Purwakarta Ini Geram, Minta PT MSS Agar Ditutup Saja