Beranda Headline Pjs Desa Ciwareng Masih Menjabat, Warga Ramai-ramai Minta Ketegasan

Pjs Desa Ciwareng Masih Menjabat, Warga Ramai-ramai Minta Ketegasan

15

BEPAS – Warga Desa Ciwareng Kecamatan Babakan Cikao Purwakarta kembali mendatangi Desa Ciwareng untuk menuntut hasil dari tuntutan warga sebelumnya yang meminta Pjs Kepala Desa Ciwareng Asep Sukandar agar diberhentikan sebagai Pjs Kepala Desa Ciwareng.

Puluhan warga meminta keputusan untuk tuntutan yang warga sebelumnya agar Pjs Kepala Desa Ciwareng jangan menjabat lagi, karena dianggap telah melakukan kelalaian hingga menerbitkan surat keterangan mutasi SPPT yang tidak berdasar.

Kabid Pemdes DPMD Purwakarta Hilman Nugraha yang hadir dan menemui warga terkait tuntutan yang telah disampaikan.

“Belum ada keputusan, semua juga kan harus proses secara objektif,” jelas Kabid Pemdes Hilman Nugraha Jumat (13/11).

“Ada aturan yang harus diikuti, dan harus ada keputusan dari pihak terkait berdasarkan permasalahan yang ada,” ujarnya.

“Kita akan terus melakukan komunikasi, dan secepatnya akan ada hasilnya,” tegasnya.

“Secara administrasi merupakan tugas kami, pihak Kecamatan dan Pemkab, namun bila warga melihat masalahnya dari sisi lain silahkan saja ditempuh sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Sementara Deni Suteja salah satu perwakilan warga yang meminta agar Pjs Kepala Desa Ciwareng Asep Sukandar diganti mengatakan kami akan tetap menuntut agar Desa Ciwareng jangan diisi oleh pejabat seperti Pjs Kades sebelumnya.

“Kecewa juga karena belum ada keputusan,” tegasnya.

“Tapi kami tetap meminta agar tuntutan kami ditanggapi, semua sudah kami sampaikan dan DPMD meminta surat keterangan dari pihak desa terkait masalah ini untuk disampaikan nanti ke Bupati Purwakarta,” pungkasnya. (trg/red)