Beranda News Pj Bupati Bekasi Terima Audiensi Dewan Pendidikan, Ini yang Dibahas

Pj Bupati Bekasi Terima Audiensi Dewan Pendidikan, Ini yang Dibahas

14

BEKASI- Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, peran Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi sangat penting untuk pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan yang berhubungan dengan pendidikan di Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikan Dani Ramdan usai menerima audiensi Panitia Pemilihan Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi yang dipimpin Prof. H.M Muchtar Solihin dan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi terpilih periode 2022-2027, di ruang rapat Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, pada Rabu (05/0/10/2022).

“Dewan Pendidikan harus punya agenda pertemuan rutin untuk merumuskan, merekomendasikan berbagai kebijakan. Di sisi lain saya juga akan mengaktifkan mereka dalam setiap aspek perencanaan pembangunan yang berkaitan dengan pendidikan,” kata Dani Ramdan.

Baca Juga: Berita Duka! 127 Suporter Bola Tewas di Stadion Kanjuruhan Malang

Selain itu, Pj Bupati Bekasi menyebutkan, Dewan Pendidikan harus mampu menggalang sumberdaya di luar pemerintahan sesuai dengan potensi lokal yang dimiliki.

“Tadi disebutkan, ada CSR, yayasan, APBN dan dari Provinsi. Saya berharap Dewan Pendidikan ini bisa aktif menggalang itu semua, sehingga dua sisi, kebijakan, produsen dan juga sumberdaya bisa didapatkan secara maksimal,” lanjutnya.

Dani menuturkan, Dewan Pendidikan memiliki fungsi mewujudkan optimalisasi peran serta masyarakat. Mengacu pada aturan yang ada, selain pemerintah, masyarakat, bahkan setiap keluarga, memiliki tanggungjawab dalam memajukan kualitas pendidikan.

Baca Juga: Diduga Proyek Pokir di Monopoli Kabid PUPR, Ketua Gapensi Karawang Beri Ultimatum

“Karena pendidikan itu berawal dari keluarga, lalu sosial, masyarakat, barulah sekolah-sekolah didirikan, baik oleh pemerintah maupun masyarakat, karena untuk menjaga ritme inilah Dewan pendidikan dibentuk,” terangnya.

Mengenai 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi terpilih, menurut Dani Ramdan sudah sesuai dengan harapan, karena mereka sudah melalui berbagai tahapan seleksi secara sistematis, akuntabel dan transparan.

“Saya punya harapan yang besar, karena pembentukan Dewan Pendidikan yang sudah lama kita tunggu, bisa betul-betul menjalankan fungsinya sesuai amanat undang-undang dan dapat mendorong kemajuan bidang pendidikan di Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Artikulli paraprakDiduga Gunakan Fasos Fasum, 7 Warga Perumahan Grahayana di Polisikan
Artikulli tjetërResesi di Depan Mata, Jokowi Ajak Perkuat Kerjasama Antar Negara