Beranda News Pj Bupati Bekasi Ingatkan KORPRI untuk Profesional dan Netral

Pj Bupati Bekasi Ingatkan KORPRI untuk Profesional dan Netral

46
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) KORPRI Tahun 2023 di Hotel Grand Cordela, Kuningan, Jawa Barat, pada Jumat (27/1). Foto: Istimewa

KABUPATEN BEKASI- Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan meminta kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja secara profesional, netral dan sejahtera.

Mengingat, keberadaan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menjadi wadah edukasi segenap anggota yang memiliki pola pikir dan kinerja sejalan dengan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) KORPRI Tahun 2023 yang mengusung tema “Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri” di Hotel Grand Cordela, Kuningan, Jawa Barat, pada Jumat (27/1).

“Eksitensi Korpri di Kabupaten Bekasi ini masih sangat baik dan melekat. untuk mencapai tujuan bersama kita harus meningkatkan lagi aktivitas program dan menjadikan pegawai bekerja secara profesional, netral, dan sejahtera,” ujarnya.

Baca juga: Raih 175 Emas, Kabupaten Bekasi Bertengger di Puncak Klasemen Paperda VI Jabar

Guna mengoptimalkan kinerja para pegawainya, Dani Ramdan juga menekankan tentang pentingnya profesionalitas. Menurutnya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan seperti, membuka kesempatan seluruh anggota untuk memberikan ide maupun gagasan dalam membuat program kerja yang diharapkan mampu meningkatkan citra Kopri di masyarakat.

“Seringkali program kerja yang dibuat pengurus tidak selalu dikerjakan, saya akan ubah caranya yaitu setiap bulan dibuka pendaftaran bagi anggota untuk memberikan ide, desain, dan gagasan melalui proposal yang memiliki kebermanfaatkan untuk masyarakat,” katanya.

Selain itu kata Dani, bisa juga dengan membentuk sebuah komunitas ASN penulis bagi yang memiliki minat dalam membuat karya ilmiah untuk bisa dikirim ke website jurnal berbayar ataupun membangun kelompok bisnis, sehingga menurutnya hal tersebut dapat menghasilkan penghasilan sampingan.

“Untuk yang suka menulis, bisa dengan membentuk komunitas ASN penulis karya ilmiah kemudian dikirim ke website berbayar, atau membangun kelompok bisnis unit layanan pajak kendaraan bermotor melalui tabungan PNS,” katanya.

Baca juga: Kunker ke Pemkot Medan, Pj Bupati Bekasi Disambut Langsung Menantu Jokowi

Pada Muskab yang dirangkaikan dengan pemilihan dewan pengurus tersebut, Sekda Dedy Supriyadi terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bekasi masa bhakti 2023-2028.

Saat diwawancarai, Sekda Dedy mengatakan hal pertama yang akan dilakukan di masa jabatannya yakni dengan membentuk kepengurusan baru untuk membuat program kerja, serta menindaklanjuti arahan yang telah disampaikan oleh Pj. Bupati Bekasi.

Dirinya juga turut mengucapkan rasa terimakasihnya atas jabatan yang telah disematkan, dan berharap bisa mengemban tanggungjawab serta amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Terimakasih untuk kepercayaan, amanah yang sudah diberikan kepada saya. Semoga bisa saya pegang tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya.” pungkasnya.

Sumber: Bekasi.kab.go.id