Beranda News Peringati Hari Demokrasi, Gusdurian Karawang Gelar Forum Diskusi di GKP Immanuel

Peringati Hari Demokrasi, Gusdurian Karawang Gelar Forum Diskusi di GKP Immanuel

195

KARAWANG – Memperingati Hari Demokrasi Internasional, Komunitas GUSDURian Karawang menggelar Forum 17-an yang bertema ‘Demokrasi dalam Kacamata Agama’ di GKP Immanuel Karawang, Sabtu (24/10/22) malam.

Koordinator Forum 17-an, Haidir Taftadzani mengatakan, pihaknya menggelar forum diskusi tersebut setiap bulan, guna sebagai fasilitas silaturahmi Gusdurian Karawang dengan para tokoh dan masyarakat Karawang sekaligus mencari solusi dalam setiap isu, baik keberagaman, agama, politik dan lain-lain.

“Kami (Gusdurian Karawang, red) akan terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi,” kata Haidir.

Baca Juga: Pasca Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta Curhat Begini

Forum diskusi tersebut, kata Haidir, dihadiri oleh KH. Emay Ahmad Maehi dan Pdt. Agus Paulus Husen sebagai narasumber dan pemuda-pemuda dari lintas iman di Karawang.

“Alhamdulillah. Tadi narasumbernya Kang Emay dari Tokoh Muslim, Pendeta Agus dari Tokoh Kristen dan juga tamu undangan yang hadir cukup banyak” jelasnya.

Ia menilai, demokrasi merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dijaga oleh antar-individu dalam masyarakat atau dalam lingkup lainnya di Karawang.

Acara tersebut ditutup oleh do’a lintas iman, dan menyanyikan lagu padamu negeri. “Pemuda Karawang harus terus menjaga ini (demokrasi, red),” pungkasnya.