Beranda News Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Lapas Karawang Lakukan Ini

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Lapas Karawang Lakukan Ini

7

BEPAS, KARAWANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kabupaten Karawang gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, di Lapangan Upacara Lapas Karawang, Senin (28/10).

 

Kalapas Karawang, Iskandar Irianto Basuki memimpin langsung jalannya Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tersebut. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diikuti seluruh pejabat struktural dan Pegawai serta beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Karawang.

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang bertemakan “BERSATU KITA MAJU” yang bermakna Penegasan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan Persatuan, cita-cita bangsa dapat terwujud.

Menurutnya, Pemuda harus memiliki karakter moral dan karakter kinerja, beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung Jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni,” kata Kalapas dalam sambutannya.

Ia mengatakan pemuda harus memiliki Inovasi yang mampu berperan aktif dalam kancah Internasional.

Pemuda diharapkan memiliki semangat serta ikut serta dalam menatap kemajuan Teknologi, serta berpartisipasi dalam mengangkat Harkat dan Martabat Bangsa.

“Pemuda adalah masa depan bangsa bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia” tandasnya. (nna/dhi)

Artikulli paraprakBank Mandiri Cabang Galaxy Sudah Sedia e-Money
Artikulli tjetërAlami Keretakan, Komisi III DPRD Lakukan Sidak ke SDN Nagasari 6