Beranda News Pentingnya Imunisasi, Siloam Ingatkan Masyarakat di Webinar

Pentingnya Imunisasi, Siloam Ingatkan Masyarakat di Webinar

25

BEPAS – Siloam Hospitals Lippo Cikarang Bekasi mengadakan diskusi kesehatan melalui webinar seputar imunisasi untuk pasien dewasa maupun usia lanjut.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Siloam Hospitals Lippo Cikarang, dr. Ida Melani Santoso mengatakan, bahwa sebagian masyarakat masih berpandangan bahwa vaksinasi/imunisasi hanya diperlukan pada balita atau anak-anak.

“Pandangan tersebut harusnya bisa kita ubah bahwa imunisasi di usia dewasa dengan kategori usia lebih dari 19 tahun termasuk hal yang penting. Pada imunisasi dewasa mempunyai tujuan meningkatkan kekebalan imun pada tubuh terlebih di masa pandemi Covid-19 ini,” kata dr. Ida Melani Santoso, Sabtu (20/6/20).

Diskusi yang mengangkat tema “Peran Imunisasi Dewasa pada Masa Pandemi Covid-19”, Kamis, 18 Juni 2020 dijelaskan dr. Ida, dari belasan vaksin untuk dewasa yang ada di Indonesia, ada tiga jenis vaksin yang penting dan sesuai anjuran WHO untuk diberikan pada saat pandemi Covid-19, yaitu: Influenza, Pneumonia, Pertusis atau batuk rejan yang vaksinnya dikombinasi dengan Difteri dan Tetanus (DTaP).

“Dengan mendasari imbauan bahwa mencegah dengan imunisasi meningkatkan kekebalan tubuh dengan vaksin, menjadi pilihan terbaik dibanding mengobati,” ungkap dokter Ida.

Dalam hal ini, Ida turut menginformasikan bahwa seluruh jaringan Rumah Sakit Siloam yang ada di tanah air telah melayani vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan “Lawan Covid-19” yang sesuai standarisasi pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Jadi tidak perlu khawatir untuk datang ke rumah sakit, Siloam menyediakan sarana untuk konsultasi melalui aplikasi online yang dapat didownload bilamana masyarakat memerlukan pelayanan telekonsultasi di masa Pandemi Covid-19.”

” juga dipastikan bahwa Siloam Hospitals Lippo Cikarang menyediakan vaksinasi tersebut di atas,” papar dr. Ida Melani Santoso. (ais/fzy)