Beranda News Pengurus IPKB Karawang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Pengurus IPKB Karawang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

16
Pelantikan Pengurus IPKB Karawang Periode 2024-2029 (Foto: Ist)

KARAWANG – Pengurus Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Kabupaten Karawang masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik.

Kegiatannya berlangsung di Hotel Karawang Indah pada Senin, 19 Februari 2024.

Ketua IPKB Karawang, Wahyudi menyebutkan, adanya pengurus IPKB bertujuan untuk membantu program percepatan penurunan stunting dan program Bangga Kencana di Karawang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Karawang dan Jawa Barat, Selasa 20 Februari 2024

“Dengan dilantiknya pengurus IPKB yang baru, saya berharap peran media, aktivis dan akademi bisa bersinergi. Mudah-mudahan di akhir tahun 2024, Kabupaten Karawang dapat mencapai zero stunting,” ujarnya saat diwawancarai.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang, Sofiah menyampaikan, IPKB mempunyai peran aktif dalam menyebarkanluaskan informasi terkait program (baik) yang dimiliki pemerintah.

Ia pribadi mengapresiasi, karena di awal tahun 2024 ini IPKB Karawang telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“IPKB Karawang sebenarnya sudah lama terbentuk, kami sangat terbantu dengan adanya IPKB karena perannya penting. Jadi, IPKB ini adalah mitra yang sangat membantu kami,” tuturnya.

Baca juga: Curug Kiara Danu: Berwisata Murah, Nikmati Keindahan Air Terjun Majalengka

Disamping itu, Ketua IPKB Provinsi Jawa Barat, Najip Hendra SP berpesan kepada pengurus IPKB Karawang yang dilantik.

Kata dia, keberadaan IPKB memang penting sebagai media penyebarluasan informasi. Tetapi harus diingat, IPKB tetap berperan menjadi pengawas pemerintah apabila menemukan hal-hal yang menyimpang.

“IPKB ini sebagai simbol dukungan media terhadap program Bangga Kencana dan partisipasi media dalam pembangunan Keluarga Berencana,” katanya.

“Tapi bagi saya, tentu tidak boleh melupakan tugas utama yakni mengawasi. Harus tetap berperan sebagai watchdog dan mengingatkan apabila ada hal menyimpang,” pungkasnya.