Beranda News Pengamanan Kantor Dewan Diperketat, Pendi Anwar Bilang Bagian dari Antisipasi

Pengamanan Kantor Dewan Diperketat, Pendi Anwar Bilang Bagian dari Antisipasi

53

BEPAS, KARAWANG – Pemandangan tak biasa nampak terlihat di gedung kantor DPRD Kabupaten Karawang.

Pasalnya, sejak dilantiknya unsur pimpinan definitif DPRD Kabupaten Karawang periode 2019-2024, tanggal 23 September 2019 lalu. Kini pengamanan gedung DPRD Kabupaten Karawang pun nampak semakin diperketat.

Salah satunya adalah dengan menempatkan satpam untuk berjaga di depan pintu masuk ruangan Ketua DPRD, Pendi Anwar.

Kepada BERITA PASUNDAN, salah seorang satpam mengaku selain berjaga di lobby utama gedung kantor DPRD, mereka pun berjaga saling bergantian berbagi shift, di depan pintu masuk ruangan Ketua DPRD hingga empunya ruangan tersebut meninggalkan kantor.

Ketua DPRD Pendi Anwar yang ditemui BERITA PASUNDAN, Rabu (2/10), mengatakan keberadaan satpam yang berjaga di depan ruangan kerjanya tersebut adalah bagian dari antisipasi penjagaan normatif Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang.

Menurutnya, mungkin dikarenakan secara protokoler ketua DPRD ini setingkat dengan Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), sehingga sekretariat dewan mempunyai pertimbangan sendiri.

“Mungkin itu dari sekretariat, wajarlah yang terpenting tidak menghalang-halangi siapapun yang akan bertamu kesini,” ujarnya.

Dikatakan Pendi, ada atau tidak penjagaan di depan ruangannya bukan sesuatu yang wajib. Dan keberadaan penjaga pun bukan untuk membatasi siapa saja yang datang bertamu.

“Saya sih ada juga gak apa-apa, tidak ada juga gak apa-apa. Yang jelas kami tidak akan membatasi siapapun tamu yang datang kesini, namun berjaga-jaga perlu juga,” pungkasnya. (nna/dhi)