Beranda News Pemkab Resmikan Saung Ambu Kelima

Pemkab Resmikan Saung Ambu Kelima

16

BEPAS – Pemerintah Kabupaten Purwakarta kembali meresmikan Saung Ambu yang kelima dari enam Saung Ambu yang telah dibangun pada 2020 lalu. Kini, tempatnya di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Rabu (13/1).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan pada 2021 pihaknya telah mempersiapkan Saung Ambu untuk dua desa terpencil sebagai fasilitas dasar kesehatan, yakni di Tegalwaru dan Maniis.

“Ini (Saung Ambu) langkah kami menghadirkan pelayanan dasar kesehatan masyarakat dengan memudahkan warga untuk membutuhkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Sebelumnya, Saung Ambu sudah dihadirkan di Desa Ciramahilir, Kecamatan Maniis dan Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong serta dua desa lainnya yakni di Desa Ciririp dan Desa Parungbanteng yang berada di Kecamatan Sukasari.

“Saung Ambu ini bukan saja sebagai tempat pelayanan kesehatan, melainkan masyarakat dapat diberikan pengetahuan terkait pola hidup sehat atau dengan kata lain menjadi pusat kehidupan masyarakat dalam memberikan edukasi,” pungkasnya. (trg/red)