Beranda News Pembangunan 21 Gedung Sekolah di Depok Mulai Dikerjakan

Pembangunan 21 Gedung Sekolah di Depok Mulai Dikerjakan

32

BEPAS, DEPOK – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok mulai melakukan pembangunan terhadap 21 gedung sekolah yang direncanakan untuk dibangun di tahun 2019. Pembangunan puluhan gedung sekolah tersebut, ditargetkan rampung pada bulan Desember 2019.

“Dari 21 gedung sekolah ini, sudah ada 20 gedung yang mulai dibangun. Sementara satu lagi sedang proses lelang,” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi kepada depok.go.id, Rabu (11/09/2019).

Wandi menyebutkan, gedung sekolah yang dibangun terdiri dari 19 gedung Sekolah Dasar (SD) dan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP). Antara lain SDN Pondok Terong 2, SDN Kalimulya 2, SDN Curung Cimanggis 2, SDN Curug Cimanggis 3, SDN Curug Cimanggis 4, SDN Sukamaju 5, SDN Cislalak 1, SDN Tugu 7, SDN Pengasinan 2, dan SDN Bojongsari 1.

Kemudian, lanjut Wandi, SDN Beji 5, SDN Mekarjaya 4, SDN Beji 4, SDN Harjamukti 1, SDN Ratujaya 2, SDN Kalibaru 2, SDN Mekajaya 20, SDN Curug Bojongsari 1, dan SDN Kalibaru 1. Sementara untuk gedung SMP yaitu SMPN 25 dan 26.

“Gedung-gedung sekolah ini hanya sebagian yang dibangun baru . Sementara yang lainnya berupa pembangunan lanjutan dari gedung yang sudah ada,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, total anggaran pembangunan sejumlah sarana pendidikan tersebut sekitar Rp 21 miliar yang berasal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

“Semoga proses pembangunannya berjalan lancar, sehingga bisa selesai tepat waktu,” tandasnya.(hms)