Beranda Headline PDNU Karawang Bekali Para Dokter Wawasan Kebangsaan

PDNU Karawang Bekali Para Dokter Wawasan Kebangsaan

23

KARAWANG – Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Kabupaten Karawang menggelar acara dialog kebangsaan di Brits Hotel Karawang, Sabtu (3/9/2022)

Dialog Kebangsaan PDNU Kabupaten Karawang mengusung tema “Meneladani Langkah Dokter Pendiri dalam Kebhinekaan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka acara Sekda Karawang, Acep Jamhuri, Ketua IKA PMII Kabupaten Karawang, Deden Permana sebagai narasumber serta Tokoh Non Muslim Karawang, DR. Nyana Wangsa, SH, MH., dr. H Irvin Anderson, SpOG Ketua IDI Karawang.

Ketua PDGI Karawang, Ketua KNPI Karawang, Ketua BAMUSI Karawang, PPNI Karawang, PERKLIN Karawang, ASKLIN Karawang, PD-Muhammadiyah Karawang, GP Ansor Telukjambe Timur, Karang Taruna Kabupaten, Kasat Bimas Polres Karawang, Koramil Telukjambe Timur dan para undangan lainnya.

Baca Juga: Kejari Karawang Segera Ungkap Hasil Pemeriksaan Fee Pokir DPRD

Ketua PDNU Kabupaten Karawang, dr. Agus M Sukandar mengungkapkan digelarnya acara tersebut sebagai upaya meningkatkan wawasan kebangsaan para dokter di Karawang.

“Kita sebagai dokter juga kurang mendapatkan pemahan wawasan kebangsaan, jangan sampai kita ribut- ribut memperdebatkan ideologi Pancasila lagi, padahal itu semua kan sudah di sepakati oleh semua pendiri bangsa,” kata dr. Agus kepada wartawan.

Ia juga rencananya akan melakukan kegiata-kegiatan serupa di waktu yang akan datang.

“Sayang sekarang para dokter yang hadir cuma sedikit, kedepan mungkin kita akan menggelar kegiatan-kegiatan serupa agar wawasan kebangsaan para dokter terus bertambah,” ujarnya.

Baca Juga: Bentuk Kepedulian, GMPI Telukjambe Timur Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Sementara itu Ketua PDNU Jawa Barat, dr. Argen mengapresiasi kegiatan dialog Kebangsaan untuk para dokter.

Menurut dr. Argen, pemahaman wawasan kebangsaan sangat penting untuk semua kalangan, termasuk dokter.

Apalagi, sambung dr. Argen, pemahaman khilafah masih terus berkembang, meskipun organisasi nya telah resmi di bubarkan.

“Ini berawal dari keresahan kami, para dokter NU, melihat pemahaman khilafah terus berkembang termasuk dikalangan para dokter,” kata dr. Argen.

Baca Juga: Fraksi Partai Golkar Minta Batalkan Rengasdengklok Jadi Kawasan Industri

Ia mengakui tidak mudah untuk menghilangkan paham khilafah pada seseorang, sekalipun organisasinya dibubarkan, pemahaman itu tidak serta merta berubah atapun hilang.

“Kalau pemahaman nya itu untuk diri sendiri ya ga terlalu jadi persoalan, yang bahaya kalau pemahaman itu disebarluaskan ke para dokter- dokter,” ujarnya.

Dokter Praktisi Estetika ini juga berharap dokter- dokter di Karawang bisa saling bergandengan tangan, bahu membahu menyelamatkan manusia.

“Harapannya para dokter di Karawang bisa satu visi dan misi yang sama yaitu menyelamatkan manusia, ayo kita kesampingkan semua paham- paham yang dianut, untuk terus bekerjasama untuk kemanusiaan, dan PDNU akan selalu bersinergi dengan Ikatan Dokter Indonesia,” tutupnya. (ddi)

Artikulli paraprakBentuk Kepedulian, GMPI Telukjambe Timur Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
Artikulli tjetërPemerintah Resmi Naikan Harga BBM, Berikut Rinciannya