Beranda Headline Patungan, HDCI Bogor Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Patungan, HDCI Bogor Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

BEPAS, KARAWANG – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bogor menyalurkan bantuan berupa sembako, termasuk di dalamnya beras, mie instan, sarden, biskuit, air mineral dalam kemasan, dan obat-obatan ke korban banjir di Bogor, Jumat (3/1) di Kelurahan Tanah Baru, Kota Bogor.

Bakti sosial HDCI Bogor ini fokus pada beberapa titik yang paling parah dilanda banjir, yaitu Bogor Kota Tanah Baru/Cibuluh, Jasinga (Kabupaten Bogor), dan Cigudeg (Kabupaten Bogor).

Sekretaris HDCI Bogor, Hery menuturkan, bakti sosial ini bukan jadi yang pertama dan terakhir buat HDCI Bogor. “Kegiatan baksos ini sudah menjadi agenda rutin kami. Tidak hanya saat terjadi bencana alam. Ini adalah bentuk kepedulian kami, seluruh pengurus dan anggota HDCI Bogor,” tuturnya.

Bantuan yang disalurkan ini adalah hasil dari patungan anggota HDCI Bogor. “Sifatnya sukarela,” katanya.

Selain bencana alam, HDCI Bogor rutin menjadi orangtua asuh anak-anak pengidap thalasemia. Thalasemia adalah penyakit kelainan darah. Kelainan ini membuat penderitanya mengalami anemia atau kurang darah. Kurang darah yang dialami penderita thalasemia akan menimbulkan keluhan cepat lelah, mudah mengantuk, hingga sesak napas. Akibatnya, aktivitas penderita thalasemia akan terganggu.

“Kami juga rutin menyalurkan bantuan ke beberapa rumah yatim dan pesantren di Kota Bogor,” tambahnya.

Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya, banjir dan longsor di Bogor menewaskan 11 orang. Sejak hari ini, jumlah tersebut bertambah menjadi 16 orang. (fzy)