Beranda News Pasien Positif Covid-19 di Subang Bertambah Menjadi 35 Orang

Pasien Positif Covid-19 di Subang Bertambah Menjadi 35 Orang

11

SUBANG, BEPAS- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Subang mengalami penambahan sebanyak enam orang dari sebelumya 29 orang. Sehingga saat ini total pasien positif menjadi 35.

Hal itu diumumkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang H. Ruhimat melalui Juru Bicara Gugus Tugas dr. Maxi saat Konferensi Pers, Selasa (12/05/2020) di Posko Gugus Tugas.

Menurut dr. Maxi pasien tambahan yang terkonfirmasi positif merupakan hasil pemeriksaan swab sebelum perberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Keenam orang ini di swab sekitar dua minggu yang lalu sebelum PSBB.

Dikatakan dr. Maxi, keenam orang ini belum diisolasi karena saat ini sedang dilakukan proses pembahasan dengan RSUD Subang. Untuk menentukan tindakan selanjutnya apakah dirawat di RSUD atau di tempat lain.

“Yang enam orang ini satu kluster posisinya satu komplek,” ujar dr. Maxi.

Adapun rincian dari 35 orang positif Covid-19  ini yaitu dua meninggal dunia, yang masih dalam perawatan sebanyak 27 orang. Sebanyak 15 orang dirawat di RSUD Subang, satu orang di Rumah Sakit Jakarta, lima orang isolasi mandiri dan enam orang sedang proses isolasi.(hms/ris)