Beranda News PAC GP Ansor Jakayakerta Gelar Konferancab, Begini Pesan SekNU Karawang

PAC GP Ansor Jakayakerta Gelar Konferancab, Begini Pesan SekNU Karawang

141
Acara pembukaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-II PAC GP Ansor Jayakerta (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jayakerta menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) II di Ponpes Al Musaniyah, Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Minggu (8/1/2023).

Ketua PAC GP Ansor Jayakerta Hayatun Nulis mengatakan forum permusyawaratan tertinggi Anak Cabang GP Ansor Jayakerta itu dilaksanakan dengan agenda evaluasi kepengurusan, laporan program kerja dan pemilihan ketua PAC untuk masa khidmat 2023-2025

“Semoga pada Konferancab ini sahabat-sahabat dapat bermusyawarah dengan baik untuk mengevaluasi kepengurusan saya dan bersama-sama menggali potensi dengan program kerja yang lebih baik pada kepengurusan yang akan datang,” katanya.

Baca juga: Ketua PCNU Karawang Legowo Meski Tak Ngantor di Jalan Dewi Sartika

Sementara itu Ketua GP Ansor Karawang, Ade Permana mengingatkan bahwa dalam berorganisasi kader Ansor dan Banser harus taat dan patuh pada aturan organisaai GP Ansor, aturan organisasi ini harus dilaksanakan dan ditaati.

“Ketua PAC yang terpilih harus menjalani kaderisasi dalam satu tahun , pergantian Ketua PAC ini juga berakhirnya Kasatkoryon Banser Jayakerta, Kasatkoryon Banser secara aturan di tunjuk langsung oleh Ketua PAC GP Ansor,” ungkap Ade.

Ditempat yang sama, Sekretaris PCNU Karawang, Deden Permana menekankan kepada para kader GP Ansor untuk menjadi garda terdepan menjaga para alim ulama.

Baca juga: Resesi Ekonomi di Depan Mata, PP GP Ansor Gelar Sarasehan Nasional

“Pertama GP Ansor sebagai badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama, harus menjadi garda terdepan menjaga para alim ulama yang ada di Nahdlatul Ulama, kedua, sikap tegak lurus kepada tingkatan yang lebih tinggi harus dipatuhi,” kata Deden.

Selain itu, lanjut Deden, Para Pengurus PCNU Karawang bersilaturahim dengan MWCNU Jayakerta.

“Tadi kami juga silaturahim dengan MWCNU Jayakerta, dan langsung direspon oleh Rois Syuriah MWCNU Jayakerta, bahwa mereka sam’an wato’atan terhadap PCNU atas putusan PBNU yang sudah mengeluarkan SK yang dikeluarkan pada tanggal 28 Desember 2022, alhamdulillah kita akan berkhidmat pada Nahdlatul Ulama,” jelasnya.

Untuk diketahui, Konferancab ini di ikuti 7 ranting dari 8 ranting yg ada di PAC GP Ansor Jayakerta, acara konferancab di hadiri oleh PC GP Ansor Karawang, Ketua PCNU Karawang, H. Jenal Aripin, Sekretaris PCNU Karawang, Deden Permana. (ddi)