Beranda News Optimalkan Kinerja, 12 Pejabat di Garut Dilantik

Optimalkan Kinerja, 12 Pejabat di Garut Dilantik

108
Sumber : Humas Garut

GARUT, BEPAS- Bupati Garut H. Rudy Gunawan melatik pejabat 12 pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) bersamaan dengan apel gabungan bersama ASN Kabupaten Garut, bertempat di lapang Setda Garut, Senin (19/08).

 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, Sekda Garut Deni Suherlan, Para assisten, Para kepala Dinas/Badan, BUMD, dan ASN di linkungan Kabupaten Garut.

Melalui surat lampiran keputusan Bupati Garut dengan Nomor: 821.22/Kep.700-BKD/2019 tertanggal 19 Agustus 2019 pejabat eselon II yang dilantik adalah H. Aah Anwar sefuloh, S.Sos, ST jabatan lama kepala Dinas Perumahan dan pemukiman Garut, Jabatan baru sekarang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Garut. Drs. H. Aji Sukarji, M.Si yang jabatan lama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Garut, Jabatan Baru sekarang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Garut. Drs. H. Jajat Darajat, M.Si jabatan lama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Garut, Jabatan Baru sekarang Asisten Administrasi Umum Setda Garut.

Drs. Asep Sulaeman F, SH, M.Si jabatan lama Asisten Adminitrasi Umum Setda Garut, jabatan Baru sekarang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Garut. Drs. Zat zat munazat, M.Si jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Garut, Jabatan Baru sekarang Inspektur kabupaten Garut. Ir. H. Widiyana, CES Jabatan lama Inspektur Kabupaten Garut, Jabatan baru sekarang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). dr. H. Maskut Farid, MM Jabatan lama Direktur RSUD dr. Slamet Garut, Jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan Garut.

H. Wawan Nurdin, S.Sos, M.Si jabatan lama Kepala Dinas Perindustian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya mineral Garut, jabatan Baru sekarang Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Garut. Drs. H. Didit Fajar Putradi, M.Si jabatan lama Asisten Pemerintahan dan Kesejakteraan Rakyat Setda Garut, jabatan Baru sekarang Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Garut. Drs. H. Nurdin Yana, M.H jabatan lama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Garut, jabatan Baru sekarang Asisten Pemerintahan dan Kesejakteraan Rakyat Setda Garut. Drs. Uu Saepudin, ST, M.Si jabatan lama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan Garut, Jabatan Baru sekarang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Garut. Drs. Firman Karyana jabatan lama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan politik Setda Garut, jabatan baru sekarang Kepala badan Penanngulangan Bencana daerah Garut.

Selanjunya, 6 orang Pelaksana Tugas (Plt) yang ditunjuk Bupati Garut yaitu Eko Yulianto, Plt. Kadis Perindag & ESDM, Ecin Kuraesin, Plt. Kadinsos, Diar Cahdiar, Plt. Kadiskominfo, Een, Plt. RSU dr. Slamet Garut, Yati Rochayatie, Plt. Dinas PUPR, Luna Aprianti, Plt. Disperkim.

Bupati dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat, ia juga mengharapkan kepada pejabat yang di lantik untuk amanah dalam mengemban tugas yang telah diberikan.

“Kepada pejabat eselon II yang telah di lantik hari ini, saya ucapkan selamat dan kami harapkan untuk bisa bekerja semaksimal mungkin untuk membangun Garut lebih baik lagi,” kata Rudy.

Bupati Rudy menambahkan, pelantikan dan mutasi pejabat adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta menjadi bagian dari pembinaan karier. Di samping itu pelantikan dan mutasi ini juga berguna sebagai penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Proses pelantikan tentunya telah melalui suatu proses panjang. Yang dilihat dan dipertimbangkan dari berbagai aspek yaitu kemampuan, kualitas, kapabilitas, integritas dan loyalitas,” ujarnya.

Rudy juga mengingatkan kepada yang baru dilantik, bahwa jabatan yang baru diemban merupakan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar Visi Misi Kabupaten Garut bisa terlaksana dengan baik.

”Saya berharap saudara–saudara yang dilantik hari ini bisa mendampingi kami 5 tahun ke depan, untuk mengejar ketertinggal, kami berdua akan bekerja 2 x lipat dari kemarin guna mengimplementasikan gerakan–gerakan besar untuk mengejar ketertingalan index–index dan IPM di kabupaten Garut,” kata Bupati Rudy Gunawan.

Bupati Rudy berharap, pelantikan yang saat ini dilaksanakan membawa motivasi besar bagi Pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) untuk lebih kreatif dan berinovasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang pejabat di lingkungan Pemkab Garut.

“Saya minta untuk segera menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing. Segera pelajari program kerja secara cepat dan akurat. Tingkatkan inovasi dan kreativitas, terus lakukan koordinasi dan komunikasi dalam tugas kedinasan. Bekerjalah lebih keras, lebih cerdas dan lakukan dengan ikhlas,” jelasnya.

Bupati Rudy menegaskan, Kabupaten Garut membutuhkan aparatur pemerintah yang mau bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan, tutupnya.(hms/red)