Beranda Uncategorized MUSCAB PKB Bekasi Dilaksanakan di Hotel Amarossa Minggu Ini

MUSCAB PKB Bekasi Dilaksanakan di Hotel Amarossa Minggu Ini

KOTA BEKASI, TVBERITA – Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kota Bekasi secara serentak akan dilaksanakan Minggu siang (7/3/2021), di Hotel Amarossa Bekasi, merupakan perintah DPP PKB untuk melakukan penyegaran kepengurusan dalam rangka persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris PKB Kota Bekasi Ahmad Muhrodi ,yang akan dihadiri Tim Karateker, 12 PAC se-Kota Bekasi, pengurus DPW PKB Jawa Barat, serta Ketua Umum DP PKB, Muhaimin Iskandar melalui meeting zoom.

“Insyallah hari ini adalah Muscab serentak se-Jawa Barat atas instruksi DPP. Nanti Ketua Umum juga hadir memberikan sambutan, namun melalui aplikasi zoom, jadi seluruh peserta akan mendengarkan arahan dari beliau nanti,” ungkap Muhrodi.

Dijelaskan, mekanisme penyegaran pengurus dalam Muscab serentak kali ini, menurut Muhrodi tidak lagi dilakukan pemungutan suara atau vooting dari peserta. Namun, kegiatan hanya sebagai simbolis melegitimasi keputusan DPP yang menetapkan nama-nama pengurus hasil penjaringan sebelumnya.

“Sekarang ada perubahan dalam mekanisme pemilihan ketua. Dulu setiap peserta yang hadir dapat memilih calon ketua, tetapi sekarang sudah diputuskan oleh DPP nama-nama pengurusnya sesuai hasil penjaringan atau screening,

“Pada intinya, Muscab serentak di seluruh tingkatan ini guna menyelaraskan antara pengurus pusat dengan pengurus tingkat bawah,” jelasnya. (ais)