Beranda News Miliaran Rupiah Per Tahun untuk Pemeliharaan Kantor dan Kendaraan PUPR

Miliaran Rupiah Per Tahun untuk Pemeliharaan Kantor dan Kendaraan PUPR

34

BEPAS, KARAWANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang setiap tahunnya menganggarkan hingga miliaran rupiah hanya untuk pembiayaan pemeliharaan rutin berkala gedung kantor Dinas PUPR dan kendaraan dinas.

Hal terungkap setelah BERITA PASUNDAN mengumpulkan data dan informasi yang dihimpun di lapangan.

Sekretaris Dinas PUPR Asep Hazar, ketika dikonfirmasi hal tersebut membenarkan anggaran tersebut untuk biaya pemeliharaan rutin gedung kantor dan kendaraan dinas.

Namun demikian, lanjut Asep menjelaskan anggaran tersebut tidak berdiri sendiri namun di dalam program itu ada beberapa kegiatan lain diantaranya adalah pengadaan kendaraan operasional dinas, pembelian meubeul, pengadaan perlengkapan/peralatan kerja, pemeliharaan rutin berkala gedung kantor dan kendaraan dinas, pemeliharaan rutin berkala meubeuler dan perlengkapan gedung kantor juga biaya rehab gedung kantor.

“Dan untuk kendaraan dinas kita memiliki 40 unit mobil roda 4, 11 unit truck, 42 unit motor roda dua dan 8 unit motor roda tiga,” kata Asep menyebutkan.

Asep juga menjelaskan, untuk pengadaan perlengkapan/peralatan kerja, pihaknya membutuhkan komputer juga printer sebagai penunjang perencanaan kerja baik di bidamg jembatan, bangunan, maupun jalan.

“CCTV untuk keamanan, alat Finger Print untuk masing masing bidang, dan penataan ruang kesekretariatan untuk meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata Asep mengulas.

Terakhir ia menjelaskan, tidak setiap tahun pihaknya mengeluarkan anggaran sebesar itu, biaya pemeliharaan disesuaikan dengan tingkat kerusakan gedung kantor utama.

“Termasuk gedung kantor UPTD, kita memiliki 5 gedung, gedung workshop alat berat dan gedung laboratorium,” imbuhnya. (nna/dhi)

Artikulli paraprakTumpahan Minyak Pertamina Berisiko Meluas, Presiden Diminta Turun Tangan
Artikulli tjetërOwner PDAM Tirta Tarum Karawang Diminta Mengambil Langkah untuk Tersangka J