Beranda News Meriah, Ini Rangkaian Kegiatan PKKMB di Ubhara Jaya Kota Bekasi

Meriah, Ini Rangkaian Kegiatan PKKMB di Ubhara Jaya Kota Bekasi

250
PKKMB Ubhara Jaya
Suasana PKKMB Ubhara Jaya Kota Bekasi.

KOTA BEKASI – Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) secara resmi memulai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 Tahun Akademik 2022/2023.

Pengenalan kampus yang dimulai Senin (5/9/2022), dibuka langsung oleh Rektor Ubhara Jaya, Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.Mb di Auditorium Ubhara Jaya di Jl. Perjuangan, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

PKKMB Ubahara Jaya Kampus Bekasi menampung sebanyak 2.165 mahasiswa baru dari berbagai Fakultas. Mereka terlebih dahulu mengikuti kegiatan tes urine untuk memastikan mahasiswa bebas dari narkoba.

Baca juga: Ubhara Jaya Gelar Orasi Kebudayaan, Begini Pesan Rektor

“Saat ini ada sekitar 2.165 mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB, kegiatan sudah dimulai dari tanggal 1, 2 dan 3 September. Kita melaksanakan pemeriksaan urine untuk memastikan mahasiswa baru bebas dari narkoba sebelum memasuki kuliah,” ucap Rektor.

Lebih lanjut kata Bambang, bagi mahasiswa baru yang terindikasi narkoba, pihak kampus menurut Rektor akan mengirim yang bersangkutan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjalani rehabilitasi.

“Kalau tahun ini belum bisa mengikuti kuliah, tahun depan dia bisa kembali ke sini dengan membawa surat bersih narkoba dari BNN, nanti mereka masuk tanpa tes tanpa bayar,” jelas Rektor.

Kegiatan PKKMB di Ubhara Jaya sendiri akan berlangsung selama dua hari mengangkat tema ‘Membangun Karakter Mahasiswa Ubhara Jaya yang Berbudaya, Bermartabat dan Tangguh Menuju Indonesia Emas’.

“Kegiatan ini diisi dengan ceramah-ceramah kebangsaan dan kemudian ada juga pengenalan kehidupan kampus oleh Wakil Rektor. Sesuai jadwal setelah PKKMB ini, mahasiswa baru Ubhara Jaya akan melaksanakan test TOEFL bahasa Inggris. Kegiatan akan diselenggarakan di Auditorium Ubhara Jaya pada tanggal 9 dan 10 September 2022,” paparnya.

Baca juga: 555 Mahasiswa Ubhara Jaya Bekasi Diwisuda, Begini Pesan Mendalam Rektor

Menuju 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045 mendatang, pihak Ubhara Jaya disebutnya berkewajiban membekali mahasiswa sesuai visi misi Ubhara Jaya, menjadi kampus yang unggul.

“Juga mengantarkan mahasiswa menjadi lulusan yang prilaku baik, wawasan kebangsaan, berbasis security kemudian mampu bersaing. Makanya kita menyiapkan mata kuliah yang relevan dan adapatif terhadap perkembangan situasi dan tuntutan stakeholder dunia industri dunia usaha,” kata dia.

Menurutnya, ketika mereka (mahasiswa) nanti lulus, selain menerima ijazah mereka juga akan dibekali sertifikat profesi, dan satu lagi hasil TOEFL bahasa Inggris sesuai kemampuannya.

“Jadi mereka betul-betul kita siapkan menjadi generasi sarjana yang mampu untuk bersaing menyongsong Indonesia emas,” tutup Rektor Ubhara.

Artikulli paraprakPengamat Luruskan Persepsi Keliru Masyarakat soal Pembebasan Bersyarat di Lapas
Artikulli tjetërSambut HUT Karawang ke-389, BKPSDM Gelar Lomba Stand Up Comedy