Beranda News Menumbuhkan Semangat Gotong Royong, Wali Kota Ajak Masyarakat

Menumbuhkan Semangat Gotong Royong, Wali Kota Ajak Masyarakat

29
Sumber : Humas Depok

DEPOK, BEPAS- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak masyarakat untuk menumbuhkan semangat gotong royong. Hal tersebut disampaikan Mohammad Idris saat Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tingkat Kota Depok di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Rabu (07/08).

“Gotong royong sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia sejak dahulu. Maka kita harus terus melestarikan, karena merupakan kebiasaan yang tertanam kuat pada diri kita,” jelas Mohammad Idris, usai membuka kegiatan Pencanangan BBGRM dan HKG PKK Tingkat Kota Depok.

Dikatakannya, pencanangan BBGRM membutuhkan peran pimpinan wilayah mulai dari kecamatan, kelurahan, LPM, RT, RW beserta Tiga Pilar. Tentu peran mereka untuk mengajak masyarakat untuk membudayakan gotong royong. “Semua elemen punya peran untuk dapat menggelorakan bulan bakti gotong rotong. Kita harus meneladani budaya yang sudah ada sejak lama, masyarakat harus berpartisipasi,” ujarnya.

Beliau menambahkan, bagi pemangku kepentingan di wilayah untuk terus mengingatkan masyarakat dalam menyukseskan BBGRM. Mengingat, budaya gotong royong merupakan sikap yang harus terus ada untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. “Kita harus melestarikan gotong royong karena menjadi bagian dari peran aktif masyarakat peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.(hms/red)