Beranda News Masyarakat Diimbau Gunakan Wadah Daging Kurban yang Ramah Lingkungan

Masyarakat Diimbau Gunakan Wadah Daging Kurban yang Ramah Lingkungan

19
Foto Istimewa

DEPOK, BEPAS- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supritna, mengajak seluruh masyarakat Kota Depok untuk menggunakan wadah daging kurban yang ramah lingkungan. Salah satunya, menggunakan besek bambu yang limbahnya bisa diurai dengan cepat. “Saya mengajak semua masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik. Dari memakai kantong kresek plastik jadi besek atau daun pisang,” ujarnya, Selasa (06/08)

Beliau berharap, himbauan ini bisa menjadi tradisi baru yang lebih ramah lingkungan untuk masyarakat Kota Depok. Budaya positif ini, menurutnya bisa dimulai dari para pejabat terlebih dahulu.

“Saya sendiri telah memesan 1000 besek bambu kepada perajin bambu di Kota Depok. Selain ingin turut dalam menjaga lingkungan dan menjadi contoh bagi masyarakat juga,” jelasnya.

Pradi juga menambahkan, besek yang berbahan dasar bambu cenderung ramah lingkungan dan memberikan keuntungan kepada para perajin bambu yang ada di Kota Depok. Terlebih, kantong plastik hitam membutuhkan waktu ratusan tahun untuk terurai secara alamiah dan plastik juga mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan. “Lebih sehat pakai besek bambu. Bisa dipakai kembali dan mudah terurai secara alamiah,” tutupnya.(hms/red)

Artikulli paraprakFGD Solusi untuk Mengatasi Pengangguran
Artikulli tjetërPenonaktifan 10.591 PBI JK, Pemkot Cirebon Tawarkan Solusi