Beranda Headline Lantik 927 PPS, Begini Pesan Ketua KPU Karawang

Lantik 927 PPS, Begini Pesan Ketua KPU Karawang

79
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melantik 927 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Mercure Karawang, (Foto: El)

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang melantik 927 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Mercure Karawang, Selasa, (24/1/2023).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota PPS se-Kabupaten Karawang pada Pemilu 2024 tersebut mengusung tema ‘Siap menjadi garda depan suksesnya pemilu 2024’.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid memaparkan, dari jumlah 2.500 pendaftar, terdapat sebanyak 927 perwakilan yang terpilih.

Baca juga: AHY Ingatkan KPU, Insiden 894 PPS Meninggal Tak Terulang di Pemilu 2024

Jumlah tersebut sudah mewakili 12 Kelurahan dan 297 Desa yang ada di Kabupaten Karawang.

“Rekan-rekan sudah dilantik dan diambil sumpah janjinya, kita wajib untuk melayani seluruh elemen masyarakat termasuk pemilih,” kata Miftah.

Miftah menegaskan kepada 927 anggota PPS yang dilantik, untuk segera koordinasi dengan para stakeholder pasca pelantikan.

Menurutnya, dalam mensukseskan pemilu 2024, KPU tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa bantuan elemen-elemen lain yang ada di masyarakat.

Baca juga: Makin Solid, Prabowo Cak Imin Resmikan Sekber Gerindra-PKB

“Setelah dilantik, diharapkan PPS bisa langsung koordinasi dengan unsur stakeholder, wajib hukumnya. Kalian juga harus saling mengenal, menguatkan, mengingatkan dan support.”

“Tidak mungkin KPU bisa jalan sendiri, kita butuh elemen-elemen lain dalam membantu suksesnya pemilu 2024,” tegasnya.

Di samping itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berpesan kepada anggota PPS terlantik untuk menjaga loyalitas (pengabdian kepada masyarakat), integritas dan juga menjaga kesehatan.

Baca juga: KPUD Karawang Godok Rancangan Perubahan Dapil

“Di pemilu kali ini ada 2 kali pemilihan, pada 14 Februari dan 27 November. Maka rekan-rekan harus ekstra menjaga loyalitas, integritas dan juga jaga kesehatan,” ujarnya.

Mengafirmasi tema pelantikan yang diusung, Bupati menekankan bahwa peran PPS sangat penting dalam mewujudkan suksesnya pemilu.

“Peran rekan-rekan PPS sekalian sangat penting, kalian adalah garda terdepan di pemilu 2024 yang akan datang,” pungkasnya.