Beranda News Kuliah Umum Prodi PIAUD FAI Unsika: Hadapi Era Industri 4.0

Kuliah Umum Prodi PIAUD FAI Unsika: Hadapi Era Industri 4.0

38

BEPAS, KARAWANG – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar kuliah umum dengan menghadirkan Dr. Irma Yuliantina, M.Pd di Aula Unsika, Senin (7/10).
Kuliah umum yang diikuti oleh 350 peserta dari guru PAUD seluruh Karawang, dan mahasiswa PIAUD berjumlah 120 orang ini mengangkat tema “Guru PAUD Siap Menghadapi Tantangan di Era Industri 4.0”.
Dalam sambutannya, Dekan FAI Unsika Dr. H. Amirudin, M.Pdi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas konsistensi kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan setiap tahun. Ia juga bangga dengan mahasiswa PIAUD kelas khusus yang berpartisipasi penuh sebagai panitia dan peserta.

“Kegiatan ini diselenggarakan salah satunya sebagai bekal mahasiswa jika terjun ke masyarakat nanti, mereka sudah siap,” kata Dekan.

Dekan mengatakan, tantangan guru PAUD saat ini adalah mempersiapkan tidak hanya dirinya, namun juga muridnya di era industri 4.0. “Kami ingin memberi tahu masyarakat kalau guru PIAUD bisa menghadapi tantangan zaman 4.0. Teknologi yang sangat canggih kalau tidak mengikutinya pasti akan ketinggalan zaman. Kalau tidak mengikuti zaman, pasti akan ketinggalan zaman,” sambung Dekan.

Pemateri kuliah umum, Dr. Irma Yuliantina, M.Pd saat ini menjabat sebagai Sekretaris di BAN PAUD dan PNF Republik Indonesia. Saat ini, ia juga tercatat sebagai Dosen S1 PAUD di STKIP Panca Sakti. (fzy)

Artikulli paraprakRumah Warga Kena Imbas Peledakan Batu PT MMS
Artikulli tjetërFAI Unsika Siapkan Mahasiswa Hadapi Tantangan