Beranda Headline KPK Geledah Tiga Lokasi di Karawang, Ini yang Diamankan…

KPK Geledah Tiga Lokasi di Karawang, Ini yang Diamankan…

589
ilustrasi

BEPAS, KARAWANG – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata secara diam-diam sudah bergerak di wilayah Karawang dan Cirebon sejak Kamis (20/6) kemarin, sampai Jumat (21/6).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, selama dua hari itu KPK menggeledah enam lokasi. Di Karawang, penggeledahan dilakukan di tiga lokasi. Yaitu dua kantor swasta, dan satu rumah sakit.

Di Cirebon, KPK menggeledah kantor DPRD Kabupaten Cirebon, rumah dinas Ketua DPRD Kabupaten CIrebon, dan satu rumah pihak swasta.

Dari penggeledahan tersebut KPK mengamankan beberapa dokumen. Termasuk menyita dokumen rencana tata ruang dan tata wilayah setempat, juga dokumen perizinan.

Belum jelas tujuan KPK menggeledah tiga lokasi di Karawang. Apakah berhubungan dengan kasus yang menimpa mantan Bupati Cirebon Sunaya Purwadisastra yang terjerat kasus dugaan gratifikasi, atau memang ada kasus lain.

Sebelumnya, beberapa elemen masyarakat memang membuat petisi yang menginginkan KPK datang ke Karawang dan mengusut sejumlah kasus. (fzy)

Artikulli paraprakGuru SMP Perkosa Tiga Siswi di Lab Sekolah Sampai Hamil
Artikulli tjetërSempat Minta Tolong, Amin Tenggelam di Purwasari