Beranda Headline Komitmen Lawan Covid-19, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Diberi Penghargaan oleh PWI

Komitmen Lawan Covid-19, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Diberi Penghargaan oleh PWI

26

BEPAS – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang, Rohayatie mendapat penghargaan dalam Anugerah Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan PWI Karawang. Rohayatie, oleh panitia HPN dinilai aktif dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Karawang. Dia bersama unsur Forkomimda lainnya, dalam berbagai kesempatan ikut memberikan solusi kepada Pemkab Karawang terkait penanganan Covid-19.

“Nama Mpok Atie (Rohayatie) muncul berdasarkan penilaian teman-teman wartawan yang selama ini meliput berita Covid. Dalam berbagai kegiatan tentang Covid-19 beliau selalu hadir dan memberikan masukan kepada Satgas Covid-19,” kata Ketua Panitia HPN PWI Karawang, Dodo Rihanto, Senin (18/1/21).

Menurut Dodo, salah satu hal penting yang dilakukan Rohayatie yaitu saat mengawal anggaran recofusing untuk penanganan Covid-19. Tim kejaksaan turut andil dalam memberikan pemahaman hukum dalam mengelola anggaran Covid-19 di Karawang. “Salah satu itu, tapi masih banyak lagi penilaian lainnya,” kata Dodo.

Sementara itu Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh mengatakan penerima penghargaan Anugerah HPN PWI Karawang diserahkan sepenuhnya kepada panitia HPN. Pengurus PWI tidak akan melakukan intervensi terhadap kinerja panitia. “Biarkan mereka bekerja secara independen sepanjang itu sesuai dengan misi PWI yang simpati dengan pejuang Covid-19,” kata Aep.

Menurut Aep, berdasarkan pengamatan PWI Karawang, kinerja kejaksaan sudah cukup baik. Rohayatie dinilai memiliki kepedulian terhadap situasi di Karawang, termasuk peduli terhadap bahaya Covid-19. “Beliau masih sempat ngurus orang lain, saat dirinya terpapar Covid-19. Tapi penilaian itu biar urusan panitia,” katanya. (ris/red)