Beranda Headline Klaim Untungkan Petani Garam, DPRD Karawang Dorong Metode Rumah Prisma Dikembangkan

Klaim Untungkan Petani Garam, DPRD Karawang Dorong Metode Rumah Prisma Dikembangkan

13

KARAWANG- Anggota Komisi II DPRD Karawang, Rizka Restu Amalia, SH mengunjungi tempat produksi pembuatan garam rumah prisma yang ada di Desa Muara Baru, Cilamaya Wetan.

Dewan termuda ini mengungkapkan pengembangan garam denga metode rumah prisma yang di hasilkan oleh para petani garam di Desa Muara Baru perlu di dukung oleh pemerintah.

Bukan hanya Itu, menurut Rizka hasil yang didapatkan dari metode rumah prisma menghasilkan kualitas garam yang sangat baik.

“Pembuatan garam yang dibuat dengan metode rumah prisma walau bentuknya bukan prisma ya, tapi proses dan hasilnya sama,” kata Rizka, Rabu (7/9/2022)

Baca Juga: Nita Gunawan Pamer Gigi, Netizen: Mirip Agnes Mo

Legislator PKB ini juga menjelaskan keunggulan membuat garam dengan rumah prisma ini diantaranya tidak tergantung pada iklim.

“Metode ini dinilai memiliki banyak kelebihan yang tidak ada ditambak garam konvensional diantaranya tidak tergantung pada iklim, hasil panen lebih bagus dan meningkat,” ujarnya.

Ia juga berharap metode rumah prisma ini bisa dikembangkan lagi untuk meningkatkan hasil panen para petani garam yang ada di Desa Muara Baru.

“Ini bagus untuk terus dikembangkan, para petani garam konvensional juga mungkin harus mulai mencoba metode rumah prisma agar hasilnya bagus dan banyak,” pungkasnya. (ddi)

Artikulli paraprakNita Gunawan Pamer Gigi, Netizen: Mirip Agnes Mo
Artikulli tjetërArtis Seksi Nikita Mirzani Resmi Gabung Pemuda Pancasila