Beranda Headline Klaim Didukung Bupati, Dinkes Karawang Tetap Gelar Lomba Tiktok

Klaim Didukung Bupati, Dinkes Karawang Tetap Gelar Lomba Tiktok

136
Kabid Kesmas Dinkes Karawang, dr. Nurmala (Foto: Didi Suheri)

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang buka suara soal ramainya protes masyarakat ihwal perlombaan video Tiktok dalam peringatan HUT ke-389 Karawang.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Karawang, Nurmala meminta masyarakat tak berasumsi negatif terkait perlombaan melalui media Tiktok.

“Anggapan Tiktok negatif itu keliru, karena dari Tiktok juga banyak informasi edukatif. Jadi tidak melihat dari satu sisi saja,” kata Nurmala, Selasa (30/8/2022).

Bahkan, Nurmala mengklaim pihaknya sudah mendapat restu dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana terkait perlombaan tersebut.

Baca Juga: Dinilai Kurang Berfaedah, DPRD Karawang Minta Dinkes Evaluasi Lomba Tiktok

“Jauh-jauh hari kegiatan ini sudah kami konsulkan kepada pimpinan termasuk teteh (Bupati Karawang), alhamdulillah beliau tidak mempermasalahkan,” ujar Nurmala.

Penggunaan Tiktok sebagai media perlombaan, kata dia, dilihat dari banyaknya pengguna Tiktok di usia remaja.

Konten yang dilombakan mengambil tema remaja sehat keren dan cerdas. Tema tersebut berangkat dari permasalahan tingginya angka stunting dan angka kematian ibu dan anak di Karawang.

“Kita lihat angka stunting masih tinggi, oleh karena itu kami bergerak mulai dari remaja. Kita dorong agar remaja sama-sama memberi pesan edukasi untuk berprilaku hidup sehat,” paparnya. (kii/ddi)

Artikulli paraprakMiliki Banyak Program Unggulan, Pertagas Raih Nusantara CSR Award 2022
Artikulli tjetërCiptakan Iklim Pembangunan yang Sehat, Gapensi Karawang Bangun Komitmen dengan Kejari