Beranda Advertorial Ketua DPRD Karawang Monitoring Pilkades Serentak 45 Desa

Ketua DPRD Karawang Monitoring Pilkades Serentak 45 Desa

BEPAS, Karawang – Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar melaksanakan kegiatan monitoring Pilkadesa serentak di 45 desa gelombang pertama, Minggu (23/2).
Bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan unsur Forkominda Kabupaten Karawang serta Kepala DPMPD Kabupaten Karawang.

Desa yang dikunjungi salah satunya Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur yang sudah melaksanakan pemilih dengan sistem komputerisasi.

Kendati kondisi cuaca tak menentu, hal tersebut tidak menghalanginya untuk melihat secara langsung pelaksanaan pesta demokrasi sembari menyapa masyarakat sekitar. Bahkan karena melihat antusias warga yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Pendi Anwar memberikan apresiasi kepada pemerintah desa dan camat yang telah memberikan inovasi Sistem pemilihan secara kode pada kartu pemilih sehingga bisa diketahui.

“kepada seluruh masyarakat, siapapun kepala desa yang terpilih, itulah pemimpin masyarakat di desa dan harus didukung secara bersama-sama.

Menurutnya, perbedaan dukungan selama ini hanya proses dari demokrasi, sebab siapapun yang terpilih itulah yang diridhai Allah SWT.

“Berbeda pilihan itu biasa, tapi nanti ketika kepala desa sudah terpilih, mari kita dukung sama-sama. Sebab kewajiban seorang kepala desa adalah memperjuangkan rakyatnya,” pungkasnya. (adv/ris)